Wakil Ketua DPD RI Kunjungi Mako Yonmarhanlan I Belawan

IMG-20240310-164257

Belawan, TRIBRATA TV

Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Marinir (Purn) Nono Sampono, beserta rombongan DPD RI mengunjungi Markas Komando Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Mako Yonmarhanlan) I Belawan di Jalan Serma Hanafiah Belawan. Sumatera Utara pada Sabtu (28/11/2020) pekan lalu.

IMG-20240227-124711

Kedatangan Nono Sampono disambut hangat Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla, yang didampingi Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick di ruang VIP Mako Yonmarhanlan I.

Nono datang dalam mengemban tugas yang diamanatkan oleh institusi dan Undang-Undang, sekaligus silahturahmi mengingat Nono Sampono merupakan purnawirawan Korps Marinir yang juga mantan Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang ke-16.

Dalam sambutannya Danyon Marhanlan I mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPD RI serta rombongan karena di sela-sela kesibukannya masih berkenan datang mengunjungi Yonmarhanlan I. “Ini suatu penghargaan yang luar biasa buat Yonmarhanlan I Belawan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Farick juga memaparkan tugas dan fungsi satuan Yonmarhanlan I yang berada dibawah pembinaan Pasmar 1 Jakarta, akan tetapi di Bawah Kendali Operasi (BKO) Lantamal I.

“Yonmarhanlan I selalu siap melaksanakan perintah dari Danlantamal I dimana fungsinya adalah sebagai satuan pelaksana, sebagai pendukung tugas Pertahanan Pangkalan Lantamal I, dengan wilayah tugas dari Sabang sampai dengan Dumai di bawah wilayah kerja Lantamal I. Kami juga selalu bersinergi dengan unsur TNI-Polri dan Pemko Medan, seperti dalam pengamanan Kota Medan kemarin saat ada demo penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja,” jelas Letkol Marinir Farick.

Sementara Nono Sampono menyampaikan rasa bangganya dengan kondisi Korps Marinir.”Semua kebijakan ditujukan untuk menjadikan prajurit yang lebih profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarakan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Ia juga memberikan beberapa pesan kepada prajurit antara lain untuk selalu mempertahankan identitas sebagai prajurit pendarat yang profesional dan selalu dekat dengan rakyat, serta selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Tidak lupa Wakil Ketua I DPD RI juga menekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakat dari Danyonmarhanlan I kepada Wakil Ketua I DPD RI dan sebaliknya kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi rumah dinas Prajurit Serda Marinir Insar Sihombing di Komplek Rumdis Gajah Mada Belawan. (P.Sitorus /BA Intel Yonmarhanlan I)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *