BNNP Kalsel Sukses Gelar Sertifikasi Profesi Konselor Adiksi

IMG-20240310-164257

Banjarmasin, TRIBRATA TV

BNNP Kalimantan Selatan telah menggelar Uji Kompetensi (Sertifikasi) Profesi Konselor Adiksi Indonesia selama 3 hari di Pyramid Suites Hotel Banjarmasin. Kegiatan ini diikuti 15 peserta. 

IMG-20240227-124711

Kepala BNNP Kalsel Brigjend Pol Jackson Lapalonga mengatakan kegiatan ini untuk memastikan konselor adiksi mempunyai jaminan dan kepastian hukum atas layanan yang diberikan. 

“Selain itu, dengan adanya standar layanan melalui sertifikasi, dapat melindungi pecandu narkoba dari praktik rehabilitasi ilegal sehingga pecandu narkoba mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan minimal yang ditetapkan,” ucap Jackson Lapalonga, Selasa (30/11/2021).

Sebagai informasi, uji kompetensi yang diujikan diantaranya, skrining, penerimaan awal, asesmen klien, perencanaan rawatan klien, rancangan edukasi, edukasi dan konseling individu.

“Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer,” pungkas Jackson mengakhiri. (Edo)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *