IMG-20240409-WA0045

Kunjungi Polres Kutim, Wakapolda Pastikan Pengamanan Pilkades Serentak

IMG-20240409-WA0076

Kutim, TRIBRATA TV

Kapolda Kaltim yang diwakilkan Wakapolda Brigjen Pol Mujiono bersama Karo Ops Kombes Pol. Fransicus Barung Mangera, Dir Samapta Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo dan Kabid Humas Kombes Pol. Yusuf Sutejo melakukan asistensi pengamanan Pilkades di Kabupaten Kutim.

IMG-20240227-124711

Kehadiran Wakapolda beserta rombongan disambut Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono bersama Waka Polres dan pejabat utama serta Kapolsek jajaran, di gedung Pelangi Polres Kutim.

Pada sambutan AKBP Anggoro Wicaksono, menyampaikan Pilkades di Kabupaten Kutim rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022.

“Pilkades ini diikuti sebanyak 77 desa dari 17 kecamatan, dengan jumlah 324 TPS dan 243 Calon Kepala Desa dan Polres Kutim siap melaksanakan pengamanan Pilkades serentak,” kata Kapolres.

Wakapolda menjelaskan, Kunker itu selain untuk mengenal situasi wilayah Kabupaten Kutai Timur, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Kutim dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada 2022.

Wakapolda bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dan memberikan arahan kepada personil Polres Kutim dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG).

“Saya berharap agar Polres Kutim dapat mempersiapkan dengan sungguh- sungguh diantaranya menyusun rencana operasi dan rencana pengamanan dengan baik, lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait,” tegas Wakapolda.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Brigjen Pol Mujiyono kepada para personil Polres Kutim yang telah bekerja dengan baik dalam menjaga keamanan dan menjadi garda terdepan Polri.

“Harapannya pelaksanaan Pilkades di Kutim dapat berjalan aman, tertib dan tepat pada waktunya,” tutupnya. (Dege/Humas)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *