Buntut Penyerangan Asrama IPMIL, Tokoh Luwu dan Bone Gelar Musyawarah

IMG-20240310-164257

Makassar, TRIBRATA TV

Menyikapi insiden penyerangan Asrama IPMIL dan Bone di Makassar pada Minggu dini hari, tokoh Luwu dan Bone gelar pertemuan di Cangkiri Koffie by Dottoro Jalan Tupai No. 27 Makassar, Minggu (28/11/2021) petang pukul. 17.30 WITA.

IMG-20240227-124711

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Witnu Urip Laksana dan Dandim 1408 Makassar,Kolonel. Kav. Dwi Irbaya Sandra bertindak selaku mediator dalam pertemuan tersebut.

Sedikitnya ada 6 tokoh Luwu dan Bone turut dilibatkan dalam pertemuan tersebut, diantaranya Andi Hatta Marakarma, anggota DPRD Sulsel dan mantan Bupati Lutim, Buhari Kahar Muzakkar, Ketua Kerukunan Luwu, Jumail Mapiare, Jamalluddin Nawir, Sharil Wijaya, Ketua Kerukunan Warga Bone dan Andi Agung, Sekjen Kerukunan Warga Bone.

Hasil pertemuan akan mengimbau mahasiswa yang studi di kota Makassar, Sulsel, agar dampak dari peristiwa ini tidak berlarut-larut selanjutnya, direncanakan akan diadakan pertemuan lanjutan yang melibatkan mahasiswa asal Luwu dani Bone.

Kapolrestabes dalam pertemuan itu menyatakan turut perihatin dan menyesalkan apa yang terjadi antara oknum yang mengatasnamakan Palopo dan Bone, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

Ia juga akan menindak tegas oknum pelaku pada saat kejadian tadi malam maupun yang kemarin.

“Saya mengimbau kepada adik- adik mahasiswa yang merasa ketakutan agar tetap tenang jangan mudah terpengaruh isu-isu tidak benar dan diminta kepada tokoh hentikan pertikaian ini dan apabila masih terjadi saya akan mengambil tindakan yang tegas dan terukur,” tegasnya.

Ia juga minta mempercayakan kepada aparat kepolisian untuk mengambil tindakan tegas kepada oknum palaku. “Saya berharap kepada sesepuh, tokoh-tokoh masyarakat Luwu dan Bone untuk menjaga kedamaian di kota Makassar,” tandasnya.

Sementara Dandim minta mewaspadai berita-berita hoax yang beredar di masyarakat

“Saya berharap kepada Kapolrestabes Makassar untuk menindak tegas kepada oknum pelaku keributan,” pintanya. (Mul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *