IMG-20240409-WA0045

Kowappi Pesawaran Lampung Tempati Kantor Baru

IMG-20240409-WA0076

Pesawaran, TRIBRATA TV

Rasa syukur dan bahagia menyelimuti keluarga besar Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (Kowappi) Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebab di hari ini, Minggu (29/11/2020) menempati kantor baru di Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Lampung.

IMG-20240227-124711

Hadir dalam acara tersebut Penasehat Kowappi Pesawaran Zulkifli Anwar yang juga merupakan anggota DPR RI, Yusak Ketua Komisi I DPRD Pesawaran, Ariaguna Ketua Komisi IV DPRD Pesawaran, Ketua DPW Kowappi Propinsi Lampung, Ketua PWI Pesawaran, Ormas, LSM, para tokoh pemuda agama se Kabupaten Pesawaran.

Peresmian ini mengusung Tema “Peran empat pilar kebangsaan dan nilai-nilai kearipan lokal dalam membangun daerah”.

Zulkifli Anwar dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh jajaran Kowappi Pesawaran terkhusus kepada Ketua DPD Kowappi Pesawaran yang telah menunjuknya sebagai penasehat dalam organisasi wartawan ini. “Sebagai penasehat saya dengan tegas harus meluruskan kepada seluruh jajaran Kowappi Pesawaran bahwa wartawan Kowappi harus mematuhi Kode Etik Jurnalistik,”ucapnya.

Tambah bang Zul sapaan akrabnya, selaku Anggota DPR RI ia tidak bosan-bosannya menyampaikan empat pilar kebangsaan. Seorang wartawan harus selalu menulis tentang empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Usai melakukan pemukulan gong tanda diresmikannya kantor baru Kowappi Pesawaran, Zulkifli Anwar juga membagikan buku Empat Pilar Kebangsaan kepada jajaran pengurus Kowappi Pesawaran dan wartawan.

Sementara Dahron, Ketua Kowappi Pesawaran mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan.

“Alhamdulillah hari ini kami menempati kantor baru, tempat ini merupakan rumahnya para wartawan Kowappi Pesawaran dalam berkumpul untuk menulis berita, serta tempat berkonsultasi dan berkoordinasi dalam pemberitaan. “Sekali lagi saya tegaskan wartawan Kowappi harus bisa menulis berita sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik,” tutupnya. (Suryanto)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *