Rayakan HUT, IGI Toba Berikan Penghargaan pada Guru dan Murid

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Pemberian puluhan penghargaan mewarnai peringatan HUT Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (27/11/2021).

IMG-20240227-124711

Penghargaan itu diberikan kepada guru dan murid yang berprestasi dalam perlombaan pendidikan.

HUT Ke-12 IGI dan Ke-2 IGI Kabupaten Toba mengangkat tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” sesuai tema nasional Kementerian Pendidikan ditahun 2021 sekaligus perayaan HGN ke-76.

Ketua IGI Toba, Joko Lumbantoruan mengatakan, HUT kedua IGI Toba hadir dengan konsisten memberikan penghargaan kepada guru dan murid.

Menurutnya disituasi pandemi covid-19 yang sudah berjalan 2 tahun, tidak membuat surut semangat para guru untuk tetap memberikan pendidikan kepada murid-murid tercinta.

“Sebagai mitra pendidikan bagi Dinas Pendidikan, marilah bersama memajukan pendidikan di Kabupaten Toba,” ajak Joko.

Pemberian penghargaan atas pengabdian para guru bertujuan untuk memberi semangat lebih kepada para guru dan murid, terlebih disituasi pandemi yang masih berlangsung.

“Kami yakin dan percaya dengan tema bergerak dengan hati pulihkan pendidikan pasti akan menjadi motivasi yang kuat bagi para guru dalam bertugas. Tetap semangat, berikan pengabdian dan tulus mengajar,” ujarnya.

Sementara Kadis Pendidikan diwakili Sekretaris Dinas, Rikardo Hutajulu mengatakan, bangga sebagai guru, keunggulan dalam profesi guru adalah disiplin. “Saya bangga, sekolah bukan tempat pencipta ijazah, tetapi mencetak prestasi,” ucapnya.

Ia yakin dengan 100 orang yang dipersiapkan di KSN 2022 akan memajukan pendidikan di Toba.

Hal senada dikatakan Dewan Pakar IGI Boy.A.Simangunsong. Ia bangga dengan kinerja Dinas Pendidikan Toba, baru beberapa bulan sudah membuat contoh yang baik dengan turun langsung mengunjungi sekolah.

“Saya selaku dewan pakar sekaligus anggota DPRD sangat berharap di tahun depan akan menambah akselarasi dan mencetak prestasi baik murid dan guru. Kolaborasi yang baik antara IGI Toba, IT DEL dan Dinas Pendidikan, tetaplah semangat menjalankan tugas para guru-guruku,” tandasnya.

Sedang Kapolres Toba diwakili Arlen Siagian mengaku bangga dengan IGI Toba. “Saya katakan tanpa guru, saya tak bisa sampai seperti saat ini, capai golongan 4a. Ada pepatah lama yang tak bisa saya lupakan, “Orang yang bisa diperintah pasti suatu saat akan bisa memerintah dan itu terbukti,” ucap Siagian.

Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak menilai IGI Toba sampai saat ini konsisten memajukan bidang pendidikan.

“Kita tentu bersyukur dengan guru, kita tahu akibat pandemi covid-19 sekolah diliburkan, saya akui sulit mengajar anak saya atau menjadi guru di rumah,” ujarnya.

Ia pun bangga ada guru yang jemput bola untuk mengajar ke dusun dan desa. “Kita yakin dan percaya kedepan dengan visi misi Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar, pendidikan akan semakin maju,” tandasnya.

Pantauan TRIBRATA TV Online acara diwarnai dengan pemberian penghargaan berupa sertifikat, tas, kaos, jaket dan diisi sejumlah tarian. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *