IMG-20240409-WA0045

Tips Aman Melintasi Jalan Lintas Timur dalam Perjalanan Menuju Kota Jambi

IMG-20240409-WA0076

Kota Jambi, TRIBRATA TV

Jika hendak melakukan perjalanan ke Kota Jambi bagi pengendara mobil maupun truk, jalur lintas bagian timur Sumatera merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk saat ini. Dengan jarak tempuh yang relatif pendek dibandingkan dengan jalur lainnya.

IMG-20240227-124711

Memiliki dua jalur jalan yang terbentang di sepanjang bagian timur Pulau Sumatera, menghubungkan beberapa kota seperti Aceh, Pekanbaru, Jambi, Palembang, dan Lampung.

Karakter jalan yang lurus, menanjak menurun, dan berkelok serta di sekelilingnya terhampar perkebunan sawit dan karet. Hingga para pengemudi kendaraan pun dituntut lebih berekstra hati-hati.

Seperti saat hendak melakukan perjalanan dari Palembang. Jalan relatif lurus menanjak, sebagian pengendara yang melintasi sepeda motor hingga truk yang melambat.

Kondisi jalan pun masih tampak terlihat mengalami kerusakan di beberapa titik, bergelombang serta berlubang.

Dan masih adanya tindakan kriminal yang membahayakan para pengemudi saat melintasi di beberapa daerah seperti Gaja Mati Sungai Lilin dan daerah perbatasan Palembang Jambi, Banyung Lencir.

Dikutip dari halaman Kompas.com, Rabu (23/11/2022), menurut Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia mengatakan para pengemudi harus mengantisipasi dengan baik, menghindari dari lubang dan menyalip dengan aman.

“Jaga jarak aman dengan kendaraan besar seperti truk. Mereka kerap gagal menanjak ketika melewati tanjakan,” tuturnya.

Masih terdengar tindakan kriminal yang kerap terjadi, dialami oleh pengendara motor dan mobil.

“Hindari pergi setelah magrib, sebagian jalan disekelilingnya terdapat perkebunan sawit dan karet, jalan sepi, banyak begal. Jika ingin istirahat, pastikan di tempat yang ramai, karena lebih aman,” pungkasnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *