Rakernas BPD, Ridwan Kamil Akan Perjuangan BPD Masuk APBN

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Jajaran pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Banyuwangi mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BPD tahun 2021, sekaligus merayakan HUT PABPDSI yang pertama di Gedung Merdeka Bandung Jawa Barat.

IMG-20240227-124711

Acara yang digelar dua hari, Kamis-Jumat 25-26 November 2021 ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Apdesi, Surta Wijaya, Ketua umum PABPDSI, Fery Radiansyah dan seluruh perwakilan BPD provinsi dan kabupaten se -Indonesia.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, ia akan memperjuangkan kesejahteraan BPD agar masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga setiap tahunnya ada anggaran khusus yang terstruktur untuk BPD.

“Saya akan perjuangkan kesejahteraan BPD melalui APBN, dan akan saya sampaikan aspirasi bapak/ibu kepada Mendagri agar ada anggaran APBN secara resmi dan terstruktur, dikeluarkan untuk kesejahteraan BPD, “katanya.

Sementara, Muhamad Roup, Wakil Ketua Umum PABPDSI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memfasilitasi Rakernas PABPDSI sehingga bisa terlaksana dengan sukses.

“Rakernas PABPDSI yang digelar di Bandung ini merupakan momen bersejarah bagi BPD seluruh Indonesia, dan tentunya menjadi tonggak sejarah perjuangan BPD, “kata Abdul Roup, Ketua BPD Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang. (irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *