Hukum  

Sempat Pesimis, Kasek SMPN 2 Sianjur Mulamula Apresiasi Kinerja Polres Samosir

IMG-20240310-164257

Samosir, TRIBRATA TV

Hilangnya puluhan laptop dan tablet android di SMP Negeri 2 Sianjur Mulamula Samosir pada 28 September 2021 silam akhirnya terungkap.

IMG-20240227-124711

Dua pelaku pencurian tersebut telah berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Samosir.

Hal ini ditegaskan Kapolres Samosir dalam press rilis yang dilaksanakan Sabtu (27/11/2021) di Mako Polres, Jalan Danau Toba, Pangururan, Sumatera Utara.

Pelaku FL merupakan pekerja bangunan di sekolah tersebut. Sekolah yang berada di desa Bonan Dolok itu sedang ada pekerjaan rehabilitasi beberapa ruangan kelas.

Kapolres menjelaskan modus operandinya. Pelaku merupakan buruh bangunan itu sebagai tukang cat. Setelah pekerjaan selesai, pelaku FL sempat pulang ke Pematang Siantar, akan tetapi dia datang kembali dengan mengajak temannya berinisial AZ untuk melancarkan aksinya.

“Mereka merusak pintu ruangan menggunakan obeng dan kayu, pelaku FL juga telah mengintai tempat penyimpanan laptop dan tablet selama bekerja,” terang AKBP Josua.

“Selanjutnya membawa barang hasil curiannya yang sebelumnya merusak sticker sekolah yang ditempelkan di laptop dan tablet ke Kota Pematangsiantar untuk dijual,” lanjutnya.

Dayan Siboro, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sianjur Mulamula mengapreasiasi kinerja kepolisan Resort Samosir atas keberhasilan mengungkap kasus yang merugikan sekolahnya.

“Atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke Polres Samosir atas pengungkapan ini,” ucap Siboro.

Kepala Sekolah menceritakan singkat, awalnya tidak percaya jika barang inventaris sekolahnya bisa kembali.

“Saya melapor kesini dengan rasa pesimis. Tetapi saya jadi optimis terhadap kepolisian karena telah menangkap pelakunya,” katanya.

Ia juga mengucapkan agar jajaran Polres Samosir yang dipimpin AKBP Josua Tampubolon tetap semangat dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas.

“Semoga Tuhan memberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas untuk segenap jajaran Polres Samosir,” tutup Dayan Siboro. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *