IMG-20240409-WA0045

Usai Lihat Video Warga, Hinca: Saya Segera Datang ke Desa Sukamaju Tanah Karo

IMG-20240409-WA0076

Tanah Karo, TRIBRATA TV

Keinginan warga Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Tanah Karo mengundang anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Panjaitan untuk hadir langsung mendengar aspirasinya akhirnya terjawab.

IMG-20240227-124711

Anggota Komisi III DPR RI yang tergolong vocal dan berani ini sangat responsif terhadap keluhan masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah.

Kepada TRIBRATA.TV, Sabtu (26/11/2022), Hinca IP Panjaitan mengaku kaget dan terkejut bercampur haru setelah mendengar video dari warga yang diteruskan kedirinya.

“Saya kaget dan terkejut. Saya terharu mendengarkan suara ibu-ibu dan bapak-bapak masyarakat di Sukamaju,” ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Hinca pun telah berjanji dan bersedia datang ke Desa Sukamaju untuk mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat.

“Saya segera datang. Saya akan datang ke Sukamaju dan berjumpa masyarakat. Mereka konstituen saya. Suara rakyat harus didengar,” ungkap Hinca mantap.

Ia juga mengatakan masalah yang dihadapi masyarakat Desa Sukamaju belum dipahaminya secara utuh. Oleh karena itu ia akan datang menjumpai rakyat dan mendengar langsung keluh kesahnya.

“Aku belum paham kasusnya, dan karena itu saya datang untuk mendengarkan langsung suara mereka,” ucapnya.

Konflik lahan antara masyarakat Desa Sukamaju dengan terduga mafia tanah disebut-sebut oknum konglomerat asal Medan sudah berlangsung lama. Beberapa kali telah terjadi pertikaian di lahan tersebut. Korbannya masyarakat desa Sukamaju.

“Apalagi kami di Komisi III DPR RI punya Panja Penegakan Hukum khususnya Mafia Tanah. Minggu depan saya akan ke Sukamaju. Sampaikan salam saya kepada warga Desa Sukamaju,” kata Hinca.

Sebelumnya, puluhan emak-emak dan bapak-bapak warga Desa Sukamaju Kecamatan Tiga Panah berkumpul di sebuah tempat menyuarakan keiginannya kepada Komisi III DPR RI.

Warga memohon dan meminta anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Panjaitan untuk sudi kiranya datang ke kampung mereka Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Tanah Karo.

Keinginan warga itu disampaikan lewat sebuah rekaman video berdurasi 40 detik yang diterima TRIBRATA TV, pada Jumat (25/11/2022).

Video itu sengaja direkam warga secara spontan tanpa di komando pihak lain. Karenanya aspirasi itu murni dari keinginan masyarakat Desa Sukamaju.

Dalam video itu jelas tersirat pesan penting dan menunjukkan betapa dalam kerinduan warga Desa Sukamaju akan kehadiran sosok Hinca IP Panjaitan di hadapan mereka.

Keinginan itu bukan tanpa alasan, sebab dalam video itu dijelaskan agar keluh kesah warga didengar langsung oleh Hinca. Itulah sebabnya mereka sangat memohon supaya politisi Partai Demokrat itu datang ke Desa Sukamaju.

“Kami masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo memohon kepada Pak Hinca Panjaitan Komisi III DPR RI supaya sudilah kiranya datang ke Suka Maju untuk mendengar keluh kesah kami Bapak, Terima kasih, menjuah juah pak Hinca,” ujar warga dengan penuh harap. (Bonni T Manullang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *