Berkah Dihari Guru, Kapolres Siak Wujudkan Mimpi Suryati Miliki Sepeda Motor Baru

IMG-20240310-164257

Siak, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Siak Polda Riau AKBP Ronald Sumaja, mewujudkan keinginan Suryati memiliki sepeda motor. Suryati merupakan seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 04 Olak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, Riau.

IMG-20240227-124711

Kapolres Siak sebelumnya sudah mendengar cerita perjuangan Suryati pergi mengajar yang harus menempuh 40 km setiap harinya dengan sepeda motor yang sudah rusak dan sering mogok ditengah jalan.

Memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang jatuh pada 25 November, impian ibu guru ini memiliki sepeda motor yang layak pakai terwujud.

“Ini merupakan wujud apresiasi kami sebagai anggota Polri kepada guru, karena telah berjasa mendidik generasi termasuk generasi penerus Polri”, ucap AKBP Ronald, Jumat (25/11/2022).

Dengan wajah terharu Suryati menerima langsung satu unit sepeda motor dari Kapolres Siak.

Kapolres menerangkan bahwa dilihat dari pengabdiannya Suryati memang pantas mendapatkan sepeda motor di Hari Guru ini.

“Pada hari ini selain ibu Suryati yang mimpinya terwujud memiliki sepeda motor, Polsek jajaran Polres Siak juga memberikan bantuan ke beberapa sekolah seperti Kasat Lantas, AKP Viola dwi Anggraeni memberikan Tablet yang berisikan Aplikasi E – Library Presisi Polda Riau ke SDN 04 Olak Kecamatan Sungai Mandau untuk mendukung proses belajar mengajar dan Kapolsek Tualang , AKP Alvin Agung Wibawa membangun ruang baca di SMPN Satu Atap Dusun III Pertiwi,” terang Perwira Menengah berpangkat AKBP tersebut.

Ia juga menjelaskan semua orang berhasil karena ilmu yang diberikan guru saat bersekolah.

“Saya bisa sampai dititik sekarang itu juga karena guru, berkat guru yang mendidik dan membentuk semua generasi, termasuk generasi penerus Polri, Selamat Hari Guru ke-77, terimakasih guru kau pahlawan tanpa tanda jasa” pungkas AKBP Ronald.

Suryati mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja karena telah mewujudkan impiannya memiliki sepeda motor untuk mengajar ke sekolah.

“Terimakasih bapak Kapolres Siak yang telah mewujudkan impian saya memiliki sepeda motor. Saya sangat terharu dan senang sekali, saya akan menggunakan sepeda motor ini, semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah”, ungkap Suryati terharu. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *