Kalahkan Paya Bakung, Selangkah Lagi PSDS Juarai Group C Liga 3 Zona Sumut

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

PSDS dalam pertandingan ke-7 mengalahkan Paya Bakung United dengan skor 5-1 di Stadion Mini Pancing, Medan, Rabu (24/11/2021).

IMG-20240227-124711

Dengan demikian selangkah lagi PSDS akan menjuarai Group C Liga 3 Zona Sumut apabila menang atau seri bermain melawan Kwarta FC.

Kemenangan atas Paya Bakung dengan skor 5-1 karena ketenangan dan kekompakan pemain PSDS. Tiga gol berhasil diciptakan pemain PSDS pada babak pertama dan satu gol balasan dari Paya Bakung. Kemudian dua gol diciptakan PSDS pada babak kedua.

Gol pertama dan kedua diciptakan pemain Tim Traktor Kuning itu bernama Reja Fahlevi. Gol pertama berawal dari umpan Risky diberikan kepada Reja yang dengan mudah ia menciptakan gol.

Kemudian gol kedua tercipta dari tendangan sudut, bola yang pas mengarah ke kepala Reja dan dengan tenang ia menyundul bola ke gawang Paya Bakung.

Paya Bakung kemudian melakukan tekanan ke pertahanan PSDS. Sampai-sampai pemain PSDS melakukan handball di kotak finalti. Wasit menunjuk titik putih dan pemain Paya Bakung mengejar ketertinggalan dengan skor 2-1.

Namun jarak gol tipis tidak berlangsung lama. Pemain PSDS berhasil menambah gol menjadi 3-1. Gol ketiga diciptakan Hamzah Defa yang melego beberapa pemain belakang Paya Bakung dari luar kotak finalti. Hingga ia berhadapan dengan kiper Paya Bakung dan menciptakan gol. Untuk babak pertama PSDS menang dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan merotasi beberapa pemain. Namun lagi-lagi PSDS yang berhasil menguasai permainan. Serangan-serangan dilancarkan anak asuh Pelatih PSDS, Syahrial Effendi itu berhasil menambah gol.

Gol keempat diciptakan Hamzah Defa. Gol itu tercipta dari kotak finalti, dimana pemain PSDS dilanggar oleh pemain Paya Bakung di kotak finalti. Dengan tenang Hamzah Defa yang akrab disapa Baung itu mengeksekusi gol.

Gol penutup diciptakan Purnomo yang baru masuk menggantikan Putra Wulan Dara. Gol itu berawal umpan matang dari striker PSDS M Irsan kepada Purnomo. Bebas dari jebakan offside, Purnomo dengan tenang menggiring bola dan menendang bola ke gawang Paya Bakung Pertandingan berakhir 5-1 untuk kemenangan PSDS.

Manager PSDS, Herman Sagita kepada sejumlah wartawan membenarkan hingga pertandingan ke-7 timnya belum terkalahkan. Untuk pertandingan terakhir melawan Kwarta FC ia menargetkan timnya menang. Dengan mennag atau seri nantinya ia menyebut, PSDS akan menjuarai Group C.

“Kemenangan kita melawan Paya Bakung, anak-anak sudah bermain tenang dan naluri untuk menciptakan gol sudah mulai meningkat. Hingga pertandingan ke-7 ini benar kita belum terkalahkan,” tandas Herman yang akrab disapa Cinwa itu. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *