IMG-20240409-WA0045

Berkunjung Ke Samosir, Syech KH Ali Akbar Marbun: Jangan Membanding-bandingkan Agama

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Pendiri sekaligus pengasuh pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Medan, Syech KH Ali Akbar Marbun berkunjung ke Mesjid Al-Hasanah di Jalan Danau Toba, Kelurahan Pasar Pangururan Samosir, Rabu (25/11/2020).

IMG-20240227-124711

Syech KH Ali Akbar Marbun beserta rombongan disambut ustad Amrullah Lubis, Ketua BKM (Badan Kemakmuran Mejid) Al-Hasanah, Hutagalung, Kasat Lantas Polres Samosir Syamsul Arifin Batubara serta Brigpol Hery Nalom Ompusunggu.

Dalam kesempatan ini ustad Amrullah Lubis mengucapkan terima kasih atas kehadiran salah satu anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) di Muktamar Ke-33 NU Jombang, serta menanyakan profil perjalanan tokoh pemuka Islam tersebut agar diceritakan.

Syech KH Ali Akbar Marbun, pria yang sering berkomunikasi dengan pihak kepolisian ini menceritakan, bahwa dirinya tumbuh ditengah-tengah keluarga Kristiani.

“Saya itu sekolah sampai jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Sekolah HKBP di Humbang Hasundutan, selanjutnya sekolah pesantren di Serdang Bedagai”, ucapnya.

Dirinya juga menekankan kepada hadirin yang hadir dalam acara ini, agar tidak membanding-bandingkan agama supaya keharmonisan dalam perbedaan ini tetap terjaga.

“Terkait pendidikan Islam saya sudah panjang, jangan membanding-bandingkan agama, karena didalam agama ada yang berbeda dan ada juga yang sama”, terangnya.

Anak ke 7 dari 8 bersaudara ini menceritakan bahwa kehadirannya di Samosir terkait pemberitaan yang dibacanya tentang adanya umat Kristiani yang berbagi dan membantu pembangunan Mesjid Al-Hasanah Pangururan yang sedang dalam proses pembangunan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada umat Kristiani dan kita harus saling membangun. Terima kasih juga kepada personil Sat Lantas Polres Samosir Brigadir Polisi Hery Nalom Ompusunggu yang telah menyumbang pembangunan Mesjid Al-Hasanah Pangururan walaupun mengatasnamakan saya”, pungkasnya.

Diketahui, setelah kegiatan di Mesjid Al-Hasanah, rombongan akan berkunjung ke perkampungan marga Marbun di Sigaol Marbun, Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir dengan pengawalan dari kepolisian resort samosir. (Dodye Sinaga)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *