IMG-20240409-WA0045

Januari 2021 Dokumen Kependudukan Warga Medan Diantar Langsung ke Rumah

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Setelah mesin Anjungan Dukcapil mLMandiri (ADM), Dinas Pendudukan Kota Medan akan kembali meluncurkan program baru untuk mempermudah pengurusan administrasi kependudukan warga Medan.

IMG-20240227-124711

Program tersebut adalah penyediaan jasa pengantaran dokumen kependudukan langsung kerumah-rumah warga. Sehingga nantinya warga tidak perlu datang langsung ke kantor Disdukcapil untuk mengurus permohonan dokumen maupun mengambilnya.

“Saat ini kita sedang membuat persiapan tehnis dengan PT. Pos untuk kerjasama jasa pengantaran dokumen kependudukan sampai ke rumah-rumah domisili penduduk yang memohonkan pendaftaran penduduk,” kata Kepala Dinas Kependudukan Kota Medan, Zulkarnain Lubis, Selasa (24/11/2020).

Zulkarnain mengatakan pada TRIBRATA TV program tersebut saat ini sudah masuk persiapan tehnis. Ide membuat program tersebut karena Disdukcapil ingin mempermudah masyarakat mengakses dokumen kependudukannya dengan kepastian waktu.

“Itu bagian dari inovasi daerah di bidang pelayanan publik, bagaimana supaya masyarakat mengakses pelayanan publik itu dengan mudah, sederhana dan cepat dengan kepastian waktu yang tinggi, “katanya.

Selain itu Zulkarnain mengatakan dengan adanya sistem tersebut tentunya dapat memutus calo dalam pengurusan dokumen karena tidak adanya sistem tatap muka.

Dijelaskan Zulkarnain, nantinya masyarakat yang ingin mengakses program tersebut dapat melakukan permohonan dokumen melalui daring website Pemko Medan. Begitu juga dengan permohonan pengantaran dokumen juga dilakukan secara online.

“Mungkin awal Januari la ya kita rencanakan sudah bisa kita terapkan di Kota Medan,” katanya.(yanto)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *