Pembangunan Pekon Way Panas Sesuai Skala Prioritas

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Pekon (desa-red) Way Panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung melaksanakan pembangunan sesuai dengan skala prioritas.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Kepala Pekon, Hadi Barto, terkait kinerja pemerintahan desanya, Rabu (24/11/2021).

Hadi yang baru terpilih pada Pilkakon 2020 lalu itu mengatakan, dalam awal jabatannya ia mengutamakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan yang diambil dari Dana Desa itu merupakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Ada sebanyak 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa itu yang menerima BLT yang penyalurannya secara bertahap.

“Kami baru menyalurkan bantuan untuk bulan September dan Oktober. Sementara untuk bulan Nopember dan Desember masih dalam proses dari pihak bank,” katanya.

Sementara Sekretaris Desa, Tamrin mengatakan selain penyaluran BLT, pihaknya juga telah membuat 38 unit Mandi, Cuci, Kakus (MCK) bagi warga dalam program jambanisasi.

Program ini juga dananya bersumber dari Dana Desa yang bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

“Pada Senin 22 Nopember lalu kami juga melaksanakan Maulid Nabi dengan mengundang beberapa podok pesantren dan diikuti oleh santri,” kata Tamrin.

Kegiatan ini dihadiri juga tokoh agama dan warga pekon dan kecamatan. Bahkan anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Partai PKB juga turut menghadiri acara tersebut.

“Semoga dengan adanya acara ini ada hikmahnya bagi warga Pekon Way Panas,” pungkasnya. (Irwansyah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *