Warga Binaan Lapas Kotapinang Bangun Menara Pohon Natal

IMG-20240310-164257

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Seorang warga binaan Lapas Kelas III Kotapinang Kanwil Kemenkumham Sumut membangun menara setinggi 5 meter. Menara ini diperuntukan pada Gereja HKBP Blok Songo sebagai hiasan pohon Natal.

IMG-20240227-124711

Sebelumnya warga binaan, Alim Harianto yang terlibat kasus Narkoba dan harus menjalani hukuman 3 tahun kurungan itu, juga telah membuat menara Pohon Natal di Gereja GKPS yang berada di Kampung Kristen Kotapinang.

Juga membuat keranda untuk masjid Kampung Pulo dan massjid Tomotua Kotapinang pada tahun 2020 lalu.

Menurut Kalapas Kelas III Kotapinang Kanwil Kemenkumham Sumut, Edison Tampubolon pihaknya berupaya untuk memberikan edukasi kepada warga binaan agar menonjolkan karya dan keterampilan yang dimiliki.

“Sebelum menjadi warga binaan, Alim Harianto bekerja sebagai tukang las dan untuk mengembangkan bakatnya kami minta dia untuk membuat menara Pohon Natal buat ke gereja dan keranda untuk ke masjid”,kata Edison pada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Edison menyebutkan, warga binaan dibimbing menjadi orang yang lebih baik, agar tidak mengulangi lagi perbuatan. Ia memberikan motivasi dan idenya kepada warga Lapas untuk membuat karya nyata yang dapat disumbangkan ditengah – tengah masyarakat.

Dikatakannya bulan Mei 2021 lalu, Lapas Kotapinang menyumbangkan keranda ke masjid di Langga Payung Labusel dan menjelang Natal ini, menyumbangkan menara pohon terang ke gereja HKBP Tolan Kotapinang. (Samuel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *