IMG-20240409-WA0045

Video: Kunker Kepala Pusat Kepatuhan dan Informasi Perkarantinaan ke PLBN Entikong

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan, Kementrian Pertanian, Junaidi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke perbatasan Malaysia – Indonesia (Malindo) di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada beberapa waktu lalu.

IMG-20240227-124711

Tujuan dari kunjungan tersebut ingin melihat langsung bagaimana pejabat petugas Karantina memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi pagi di perbatasan PLBN Entikong kita mendapatkan informasi, masyarakat semua mengapresiasi dengan baik dengan pelayanan yang sangat prima,” puji Junaidi.

“Kedua saya selaku Kapus tidak hanya tinggal diam di Jakarta, tetapi turun langsung ke lapangan untuk melihat bagaimana SOP atau peraturan dan regulasi yang berlaku apa benar-benar dilakukan dengan baik dan benar dan itu saya dapatkan di sini di perbatasan PLBN Entikong,” ungkap Junaidi.

Selain itu, kunker ini juga dimaksudkan untuk melihat bagaimana petugas Karantina bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik dengan seluruh pemangku kepentingan di PLBN Entikong, antara lain dengan Bea dan Cukai, Imigrasi dan dengan pihak Pengelola Perbatasan.

“Nah ternyata kawan-kawan disini di PLBN Entikong sangat kompetitif dan sangat baik dan saya selaku Kapus tidak merasa ragu lagi dan tidak merasa sesuatu yang tidak benar yang hanya berjalan pada tataran normatif yang sudah diatur,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ke perbatasan Entikong, Junaidi juga melihat produk pertanian yang dijual masyarakat perbatasan ke Malaysia, diantaranya buah engkalak, petai, langsat dan lainnya.

Selanjutnya, Junaidi juga berkesempatan menyerahkan dokumen sertifikat Ekspor Produk Pertanian kepada salah seorang ibu yang merupakan pedagang tradisional perbatasan. Selanjutnya Kapus Karantina Pusat bersama pejabat petugas Karantina Entikong melakukan foto bersama, kemudian pergi ke kantor karantina pertanian kelas 1 Entikong.(Syamsumen)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *