Hukum  

Kapolda Riau Pantau Aktivitas Illegal Logging dari Udara

IMG-20240310-164257

Rokan Hilir, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Daerah Riau (Kapolda Riau) Irjen Pol. Agung Setia Efendi didampingi Wakapolda Brigjen Pol.Tabana Bangun dan Asisten I Sekdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting Asisten I Sekdaprov Riau memantau aktivitas ilegal logging di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengunakan halikopter, Selasa (23/11/2021).

IMG-20240227-124711

Rombongan kemudian mendarat di Mako Polres Rohil yang disambut Kapolres, AKBP Nurhadi Ismanto didampingi Wakapolres Kompol Hotmartua Ambarita SIK dan seluruh pejabat utama.

“Kami telah memantau dari udara beberapa titik koordinat adanya dugaan aktivitas illegal Logging di wilayah Rokan Hilir,” ujar Irjen Pol. Agung Setia Efendi kepada wartawan.

Kapolda mengatakan pihaknya akan terus memantau lebih serius lagi bersama jajaran Polres Rohil dan melakukan langkah langkah konkrit dalam mengamankan kawasan hutan.

Beberapa hari lalu Polres Rohil melalui patroli yang dilakukan telah mengamankan beberapa tumpukan kayu olahan dan mulai melakukan penyelidikan langkah langkah hukum, ujarnya.

Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kawasan hutan kita.

“Perlu tangan kita, perlu pengetahuan dan upaya kita bersama untuk menjaga hutan kita tetap lestari kedepannya,” tandasnya.

Ia mengaku mendapat laporan terkait adanya beberapa kegiatan izin pemanfaatan kayu dan yang lain dalam kawasan. “Terkait hal ini nanti Kapolres Rohil akan melakukan pendalaman dan kita tentunya semua harus mematuhi aturan yang berlaku, karena pengelolaan hutan dan yang ada didalamnya harus memenuhi proses Undang-Undang dan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Bliser)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *