IMG-20240409-WA0045

Pekon Kampung Baru Bangun 50 MCK Warga

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Ditengah pandemi Covid-19 Pekon (desa-red) Kampung Baru Kecamatan Pematang Sawah Kabupaten Tanggamus, Lampung membangun 50 unit bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang dananya dikucurkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus.

IMG-20240227-124711

Menurut Satibi, Kepala Pekon Kampung Baru pengerjaan MCK dilakukan warga bersinergi dengan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Maju Bersama.

Ia menghimbau warga dan KSM Maju Bersama untuk menyelesaikan pekerjaan ini hingga akhir, sebab hal ini terkait dengan kesehatan masyarakat khususnya Pekon Kampung Baru.

Sementara ketua pelaksana kegiatan
Gito Rolis mengatakan pembangunan MCK ini merupakan program Dinas PUPR Tanggamus. “Karena pengerjaannya dilakukan oleh warga yang juga sekaligus akan menggunakannya tentu kualitasnya lebih baik,” katanya, Minggu (21/11/2021).

Pelibatan masyarakat dalam pembangunan unit MCK ini menurut Gito, merupakan kesepakatan KSM Maju Bersama dan Kepala Pekon.

“Alhamdulilah pekon kami salah satu pekon di Kecamatan Pematang Sawah yang mendapat program bantuan ini,” tandasnya.

Karenanya, ia mewakili masyarakat Pekon Pematang Sawah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus yang memprogramkan kegiatan ini di desa mereka.

“Dengan adanya sanitasi yang baik tentu saja akan meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya lagi.

Ia mengajak warga untuk menjaga dan merawat unit MCK yang telah dibangun sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama. (Irwansyah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *