Hukum  

Polda Sumsel Bongkar Prostitusi Online Hotel OYO Berlian

IMG-20240310-164257

Palembang, TRIBRATA TV

Subdit lV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel berhasil membongkar jaringan prostitusi online Mi Chat disalah satu hotel yang ada di Kota Palembang.

IMG-20240227-124711

Sebanyak dua puluh orang berhasil diamankan dari lokasi prostitusi online dari Hotel OYO Berlian di Jalan Kolonel H. Burlian Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang pada Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Dari 20 orang tersebut terdiri dari penyedia jasa prostutusi atau Mami/ Mucikari serta pelaku jasa prostitusi, sebagian yang ikut diamankan masih anak di bawah umur.

Barang bukti yang ikut diamankan berupa alat kontrasepsi (kondom), uang hasil transaksi, 4 unit telpon genggam, dan 1 buah dompet.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumsel Kombes Pol Muhamad Anwar Reksowidjojo bersama Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Supriadi, didampingi Kasubdit lV Renakta Kompol Tri Wahyudi saat press release mengatakan, jomplotan pelaku prostitusi online menggunakan aplikasi Mi Chat.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat melalui hotline bantuan polisi, kemudian segera kita tindak lanjuti, modusnya mereka menawarkan melalui aplikasi baik sendiri maupun penyedia jasa,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Lanjutnya, kemudian mami/mucikarinya mengirimkan fhoto-fhoto pelayan jasa, dan menentukan tarifnya kisaran Rp150 ribu sampai Rp400 ribu sekali boking.

“Dari hasil penangkapan tersebut diamankan juga sebagian pelayan jasa yang masih di bawah umur, sekarang masih proses penyelidikan termasuk pihak hotel akan kita di periksa,” ujarnya.

“Untuk saat ini belum ada yang di tetapkan menjadi tersangka, sebagian masih menjalani pemeriksaan untuk di kembangkan lagi kasusnya,” pungkasnya.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *