Mantab, Kepala Desa Se-Samosir Peningkatan Kapasitas Ke Bali

IMG-20240310-164257

Samosir, TRIBRATA TV

Disaat Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan upaya menarik kunjungan wisatawan setelah ditetapkan sebagai level 1 pandemi covid-19, Kepala Desa se-Kabupaten Samosir malah berplesiran ke pulau dewata Bali dengan dalih peningkatan kapasitas, Minggu (21/11/2021).

IMG-20240227-124711

Salah seorang kepala desa yang saat ini berada di Bali ketika di konfirmasi TRIBRATA TV membenarkan diri sedang berada disana (Bali).

“Ia, kita sedang berada di Bali”, ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa biaya perjalanannya ditanggung oleh Dana Desa hingga beberapa hari kedepan.

“Kita dibiayai Dana Desa, tapi belum tau pasti rinciannya berapa”, tambahnya.

Sementara itu, salah seorang Kepala Desa dari Kecamatan Harian mengungkapkan, keberangkatan rombongan kepala desa tersebut dibagi dalam tiga tahap. Dan dirinya pun masuk dalam tahap dua.

Kendati demikian, sang kepala desa mengatakan tidak akan turut berangkat karena tidak ada lagi biaya yang bisa diperuntukkan untuk membiayai perjalanannya.

“Saya juga bingung, darimana dana teman-teman yang berangkat itu karena kemarin kita sudah di Bimtek (Bimbingan Teknis) Kepolisian”,katanya.

Amon Sormin, Kepala Dinas PPAMD (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Masyarakat Desa) Kabupaten Samosir mengatakan jika kunjungan Kepala Desa ke bali dalam rangka peningkatan kapasitas.

Sang Kadis menambahkan, peningkatan kapasitas ini pun tidak akan instan, akan tetapi akan ada perbandingan-perbandingan setelah mereka kembali dari Bali.

“Paling tidak mereka akan mendapat perbandingan-perbandingan dari sana,” ungkap Sormin.

Disinggung tentang kebijakan para kepala desa ini telah menyakiti hati warga masyarakat, dimana dana desa masih bisa digunakan kearah yang lebih bermamfaat, Amon Sormin menegaskan akan secara bertahap merubah pola pikir para kepala desa.

“Kita juga tidak dapat melakukan pembinaan sekaligus ke mereka, karena kemampuan APBD kita juga terbatas,” tegasnya.

Diinformasikan, keberangkatan rombongan kepala desa ke pulau dewata ini menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Samosir. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *