Jaga Kesehatan Warga, Pekon Tanjungan Bangun 50 MCK dan 1 MCK Umum

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Pekon (desa-red) Tanjungan Kecamatan Pematang Sawah Kabupaten Tanggamus, Lampung saat ini telah hampir menyelesaikan pembangunan 50 bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dan satu unit MCK untuk umum.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Hasnul Rohim, Ketua Pelaksana kegiatan, Sabtu (20/11/2021).

“Alhamdulillah ditengah masa pendemi covid-19 ini kita mendapat program membangun MCK,” ujarnya.

Menurutnya program pembuatan MCK di Pekon Tanjungan ini adalah salah satu dari beberapa pekon di Kecamatan Pematang Sawah yang mendapat bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus tahun 2021.

Dikatakannya dari awal turunnya program ini, jajaran ketua sekretaris masyarakat (ksm) sudah sepakat agar pembangunan MCK dikerjakan bersama-sama masyarakat.

“Saat ini pengerjaannya sudah hampir mencapai 90 persen, seluruh pembangunannya dikerjakan sesuai aturan yang ada dan telah kami sepakati,” tandasnya.

Ia mengatakan, masyarakat pun sangat antusias menerima bantuan itu karena yang mengerjakannya pun masyarakat sendiri.

“Saya berharap hasilnya akan lebih baik dan berkualitas karena kami sendiri yang akan memakai dan menikmatinya,” ujarnya lagi.

Ia berharap MCK yang telah dibangun bersama-sama ini dirawat serta menjaganya sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu lama.

Hasnul Rohim juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus yang telah mengucurkan bantuan pembangunan MCK di desa mereka.

Bangunan ini sangat kami butuhkan karena penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup warga, tutupnya. (Irwansyah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *