Video: Aksi Kekerasan di Kampus Universitas Jambi pada Mahasiswa

IMG-20240409-WA0076

Jambi, TRIBRATA TV

Pasca terjadinya dugaan pemukulan atau premanisme oleh oknum birokrasi kampus di Universitas Jambi, mahasiswa meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadim Makarim memeriksa Rektor, Prof Sutrisno.

IMG-20240227-124711

Peristiwa dugaan tindakan premanisme itu terjadi pada Jum’at (19/11/2021) lalu. Saat mahasiswa melakukan demonstrasi menolak intervensi birokrasi di dalam melaksanakan demokrasi kampus.

Akibat aksi dugaan premanisme tersebut, Koordinator Aksi, Agustia Gafar dan Azril Habibie melaporkan kejadian itu ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda Jambi) atas tindaka yang dilakukan AY (sopir Wakil Rektor III Unja).

Agustia Gafar mengatakan sangat menyayangkan tindakan premanisme yang dilakukan oknum berinisial AY.  Apalagi kejadian itu terjadi di dalam lingkungan kampus. “Kita sangat sayangkan sekali, cara cara seperti ini. Kampus sejatinya menjadi wadah diskusi mencari solusi bukan ajang premanisme,” katanya.

Dia juga meminta agar Nadim Makarim memeriksa rektor atas kejadian itu. Selain masalah itu proses intervensi mahasiswa yang dilakukan rektor juga menjadi hal yang harus di evaluasi mentri. 

“Kita minta mentri segera menindaklajuti kejadian ini. Karena ini sudah sangat tidak relevan hingga premanisme,” tutupnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *