Rampok Pembeli, Pria Bermodus Jual KLX Dimedsos Diringkus

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

MAHL (32) warga Desa Pisang Pala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang diringkus personil Tekab Polsek Galang Polresta Deli Serdang di Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba pada Jumat (18/11/2020).

IMG-20240227-124711

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Erikson David Hutauruk mengungkapkan diringkusnya MAHL berdasarkan laporan pengaduan Sudarman (35) warga Jalan Garuda Sei Kambing Kota Medan.

Peristiwanya berawal pada Rabu (14/10/2020) sekira pukul 21.30 wib, MAHL awalnya memosting penjualan melalui media sosial (Medsos) Facebook dengan menawarkan satu unit sepedamotor jenis Kawasaki KLX.

Kemudian korban tergiur dan langsung menelepon via handphone yang tertera di laman facebook MAHL, dan selanjutnya terjadi kesepakatan harga senilai Rp9 juta serta sepakat untuk transaksi jual-beli di Desa Pisang Pala Kecamatan Galang.

Esoknya, Kamis (15/11/2020) sekira pukul 09.30 wib persisnya disalah satu halaman sekolah dasar di Desa Pisang Pala Kecamatan Galang, korban bersama kawannya bernama Surya Maulana datang ketempat yang sudah disepakati sebelumnya.

Tak lama kemudian korban berjumpa dengan MAHL bersama temannya sekitar 10 orang. Korban pun sempat bertanya dimana posisi sepeda motor Kawasaki KLX yang mau dijual. Ketika itu MAHL menjawab agar korban menunggu karena masih diambil temannya. Namun usai itu, dengan tiba tiba MAHL bersama teman temannya langsung memegangi tubuh korban dan mengambil uang dan hp dari kantong saku korban.

Korban mencoba melawan namun korban langsung dipukuli selanjutnya teman korban yang bernama Surya Maulana dikejar menggunakan parang dan kemudian langsung melarikan diri. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp12.150.000 dan membuat pengaduan ke Polsek Galang Polresta Deli Serdang

Berdasarkan laporan pengaduan korban, personil Tekab Polsek Galang Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan. Dipimpin Kanit Reskrim Ipda Erikson David Hutauruk SH, pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 15.30 wib, mendapat informasi jika MAHL terlihat di Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang mengendarai salah satu sepedamotor warna merah.

Tiba disana, tim Unit Reskrim Polsek Galang Polresta Deli Serdang melihat dan melakukan pengejaran terhadap MAHL dilokasi jalan perladangan Desa Ujung Rambe. MAHL gugup dan kehilangan kendali karena jalan yang bergelombang dan terjatuh ke badan jalan.

Petugas pun langsung mengamankan pria pengangguran itu ke komando guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. “Kita masih melakukan pemeriksaan intensif dan pengembangan kasusnya,” sebutnya. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *