Kapolresta Deli Serdang Tinjau Lokasi Banjir di Tanjung Morawa

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit dan Kasi Propam AKP Natanail Sitepu meninjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Minggu (20/11/2022).

IMG-20240227-124711

Akibat curah hujan yang begitu deras terjadi selama sepekan ini berdampak terjadinya genangan air sehingga mengakibatkan banjir di beberapa titik di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa yaitu Desa Tanjung Morawa A, Desa Ujung Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Desa Punden Rejo dan Desa Lengau Seprang. 

Penyebab banjir ini sendiri selain diakibatkan curah hujan juga umumnya disebabkan oleh tersumbatnya aliran selokan parit pembuangan serta intensitas hujan yang lebih besar dibandingkan daya tampung debit air di  sungai. 

Kombes Pol Irsan Sinuhaji pun turun ke lokasi dan memantau langsung penyebab banjir. 

Tingginya debit curah air hujan dan membuat luapan aliran sungai di Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjung Morawa  hingga mengakibatkan banjir ke pemukiman warga serta merendam  30 rumah warga.

Kapolresta kemudian langsung mendatangi dan menemui warga masyarakat yang terkena dampak banjir dan berdialog seputar penyebab permasalahan banjir yang sedang terjadi. 

Saat dikonfirmasi, Kapolresta mengatakan dalam menangani kejadian banjir tersebut, Polresta Deli Serdang sudah melakukan koordinasi kepada BPPD Kabupaten Deli Serdang untuk proses evakuasi warga,  termasuk PLN Tanjung Morawa untuk melakukan pemadaman listrik sementara demi alasan keamanan. 

Demi menunjang kebutuhan pokok warga yang terdampak banjir, Kapolresta bersama Muspika juga melakukan koordinasi dalam mendirikan dapur umum untuk masyarakat.

“Kita sudah lakukan berkoordinasi kepada BPPD Kabupaten Deli Serdang dalam membantu proses evakuasi warga. Selain itu kita juga siapkan personil beserta perahu karet darurat untuk siaga di beberapa titik lokasi rawan banjir Sehingga apabila banjir kemudian kembali terjadi maka akan lebih cepat dalam proses evakuasi warga”, kata Irsan Sinuhaji. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *