Polres Singkawang Gelar Pelatihan Etika Pelayanan Publik

IMG-20240409-WA0076

Singkawang, TRIBRATA TV

Polres Singkawang menggelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik di ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Singkawang, Kota Singkawang Provinsi Kalbar pasa Senin (14/11/2022) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Raden Real Mahendra, Kepala Pelayanan Bank BCA Singkawang, Budi Setiawan, Kabag SDM AKP Yober Lisu dan peserta pelatihan yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan, pelatihan ini untuk menjadi acuan dan sumber informasi bagi personel yang mengemban tugas di fungsi pelayanan publik. “Apabila ada yang dirasakan kurang maka akan segera diperbaiki, jika sudah baik agar dipertahankan dan ditingkatkan”, katanya.

Ia juga mengharapkan, agar narasumber yang dihadirkan dari unstansi luar yaitu Bank BCA Kantor Cabang Singkawang dapat memberikan contoh pelayanan publik yang baik bagi personel.

“Saat ini di tempat pelayanan publik sedang ditata, dengan harapan pelayanan publik yang ada di Polres Singkawang dapat lebih efektif dan efisien”, ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Pelayanan Bank BCA Singkawang, Budi Setiawan menyampaikan penampilan petugas di fungsi pelayanan publik sangat penting, dari sikap tampang, kemudahan memberikan informasi dan pelayanan yang memuaskan.

“Agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan puas, karena dikhawatirkan di era yang sudah berbasis teknologi ini, masyarakat tidak puas kemudian menyampaikan keluhannya di medsos,” ujarnya. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *