IMG-20240409-WA0045

Polres Puncak Dalami Kasus Pembakaran Bangunan Pos Polisi di Tanjakan Lapar

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Pos Polisi yang sedang dalam tahap pembangunan di Tanjakan Lapar, Kabupaten Puncak Papua, dibakar oleh Kelompok KKB Kepala Air Pimpinan Jecky Waker pada Sabtu sekitar pukul 21.05 WIT atas keterangan salah seorang informan.

IMG-20240227-124711

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan pada pukul 20.55 WIT terdengar suara letusan senjata api jenis Revolver sebanyak 2 kali dari arah Pos Polisi yang sementara dibangun itu.

Lanjutnya, kemudian sekitar pukul 21.05 WIT Kapolsek Ilaga mendapat informasi dari seorang informan melalui telefon bahwa Pos Polisi tersebut dibakar oleh kelompok KKB kemudian dengan cepat Kapolsek bersama anggotanya menuju TKP untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Saat Kapolsek bersama anggotanya tiba, tidak ditemui adanya pembakaran seperti yang diinfokan sehingga setelah mengecek keadaan sekitar, Personel balik ke Polsek,” ucapya.

Kombes Pol Kamal menjelaskan, keesokan paginya sekitar pukul 08.30 Wakapolres Puncak bersama personel menuju TKP untuk kembali mengecek informasi yang diberikan.

“Setibanya di TKP, Wakapolres bersama personel kemudian melihat adanya indikasi dilakukan pembakaran terhadap Pos Polisi yang sedang dibangun tersebut, karena ditemukan pohon ranting berserakan dalam keadaan terbakar berada di dalam Pos,” ungkap Kabid Humas.

Ia mengatakan, Pospol tersebut tidak ikut terbakar dikarenakan api yang tidak membesar sehingga kondisi bangunan masih dalam keadaan utuh.

Tidak hanya itu, pada lokasi tersebut juga ditemukan 1 buah parang, kertas yang bertuliskan “Dari Nokia : Kalau Mau Cari Nokia Cari Di Atas” serta jejak kaki yang diduga milik kelompok KKB.

“Diduga kelompok KKB yang melakukan pembakaran karena tidak terima dengan adanya pospol yang dibangun di kompleks Pancuran Tanjakan Lapar yang menjadi akses perlintasan KKB tersebut,” jelas Kabid Humas.

Ia menyampaikan aparat Kepolisian akan segera melakukan pengembangan kasus serta patroli disekitar TKP agar mengantisipasi adanya aksi serangan dan menutup pergerakan KKB agar tidak masuk ke dalam Kota Illaga. (Roy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *