IMG-20240409-WA0045

Gagal, Pertemuan Pedagang Dengan Disperindagsar Sergai

IMG-20240409-WA0076

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

Pertemuan antara pedagang Pasar Rakyat Perbaungan dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Serdang Bedagai (Disperindagsar Sergai) di Aula Disperindagsar, Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Selasa (10/11/2020) kemarin gagal dilaksanakan.

IMG-20240227-124711

Pasalnya para pedagang menolak kehadiran undangan diluar pedagang dan pihak Disperindagsar. Dalam pertemuan itu hadir pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sergai.

Para pedagang meminta agar pertemuan diselenggarakan antara Kepala Dinas Disperindagsar, Karno Siregar dengan para pedagang, tidak memperbolehkan siapa pun yang mengikuti pertemuan tersebut selain pedagang.

“Kami meminta pak Kadis dan yang berkompoten aja yang menghadiri pertemuan ini, karena pertemuan ini, seperti pertemuan anak dan bapak dan kami tidak perlu ada yang lain,” pinta salah seorang pedagang.

Menanggapi hal ini, Karno Siregar mengatakan bahwa pertemuan ini terbuka untuk umum.

“Siapa saja boleh menghadiri, apa lagi ini ada pengurus APPSI, lembaga yang resmi keberadaannya di Sergai. Saya rasa tak ada masalah ikut mengetahui hasil pertemuan Ini,” ujar Karno.

Namun para pedagang tetap menolaknya. Karena tidak ada kesepakatan akhirnya pertemuan tidak dapat dilanjutkan. Para perwakilan pedagang Pasar Rakyat Perbaungan kemudian meninggalkan tempat dan membubarkan pertemuan.

Ketua DPC APPSI Sergai Agus Taufik menyatakan seharusnya para pedagang Pasar Rakyat Perbaungan tidak boleh bersikap demikian.

“Karena kami dari APPSI siap mendampingi dan menampung aspirasi mereka dan kita asosiasi pedagang yang jelas dan terdaftar di Kesbang Linmas Sergai,” ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa 3 November lalu para pedagang berunjuk rasa di Kantor Disperindagsar. Mereka mempertanyakan 15 pernyataan yang berdasarkan keterangan Disperindagsar dan Dinas PUPR Sergai pada 16 Juli 2020 lalu.(Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *