Hukum  

Polrestabes Medan Rebus Sabu dan Ekstasi

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Satuan Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan pil ekstasi di Mapolrestabes Medan, Rabu (11/11/2020).

IMG-20240227-124711

Pemusnahan barang bukti asal China itu dilakukan oleh kepolisian bersama kejaksaan. Barang bukti yang dimusnahkan adalah 54.976,57 gram sabu-sabu dan 977 butir pil ekstasi dengan cara direbus menggunakan kompor gas.

Barang haram yang dimusnahkan dengan cara direbus ini untuk memberikan efek jera kepada pengedar narkoba yang ada di Kota Medan.

“Barang haram yang dimusnahkan ini senilai Rp22 miliar, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan.

Dari keberhasilan itu, sambungnya, juga menangkap para pengedar narkoba sebanyak 14 orang. Tangkapan itu berasal dari Polsek Medan Kota, Polsek Patumbak, dan Polsek Percut Sei Tuan. “Barang bukti pil ekstasi yang direbus juga pengungkapan dari Polsek Medan Kota, ” imbuhnya.

Kombes Riko mengaku penindakan ini dimulai dari bulan Juli – Oktober 2020 yang berhasil menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba. “Kita sukses menciptakan rasa aman di masyarakat Kota Medan, ” tambahnya.

Diakuinya, Kota Medan pangsa besar narkoba, untuk itu sama – sama membasmi narkoba. Karena Kepolisian tidak sanggup melaksanakan sendiri.

Karena itu, perlu dukungan semuanya. Malahan masa pandemi Covid – 19 semakin tinggi peredaran narkobanya. “Kita tidak segan menembak mati para pelakunya. Karena sudah ada yang ditembak mati pengedar sabu di Kota Medan, ” tandasnya.

Kombes Riko mengaku, keberhasilan ini juga adanya kerjasama sama yang baik dengan masyarakat. “Sukses untuk Satuan Narkoba Polrestabes Medan mengungkap kasus narkoba di Kota Medan,”tandasnya. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *