Peringati Hari Pahlawan, Tiga Veteran Dapat Penghargaan

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Tiga veteran mendapatkan penghargaan dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021, upacara di halaman depan Kantor Bupat Merangin, Rabu (10/11/2021).

IMG-20240227-124711

Hadir Sekda Merangin, Fajarman, Forkopimda Merangin dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin. Upacara diikut barisan dari Korpri, TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan para pelajar serta satuan lainnya.

Penghargaan diberikan kepada tiga veteran masing-masing, Abdul Kadir, Wanali dan M. Thaher Toha. Ketiganya duduk di kursi tribun yang khidmat mengikuti jalannya upacara.

Pemimpin upacara, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Dikatakan Kapolres, melalui peringatan Hari Pahlawan 2021, marilah bahu-membahu penuh keiklasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Melalui momen peringatan ini mari kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi,” ujar Kapolres.

Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Upacara ditutup dengan lagu-lagu parjuangan yang dibawakan ratusan pelajar SMP Negeri 01 Merangin, dengan Korsik dari Satpol PP Merangin. Usai upacara, para peserta menuju Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti, untuk mengikuti upacara tabur bunga dengan inspektur upacara Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *