Peleton Dalmas Polres Toba Terus Berlatih

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Sudah hampir seminggu personil Polres Toba melaksanakan latihan rutin pengendalian massa (dalmas) setiap hari untuk meningkatkan kemampuan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

IMG-20240227-124711

Latihan tersebut dipantau Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, bersama Wakapolres Kompol Janner Panjaitan, dan Kabag Ops Kompol Drs. Efendi Sinaga di halaman Mako Polres Toba, Sabtu (7/11/2020)

Latihan dalmas ini bertujuan untuk melatih masing-masing personel, agar kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Selain itu, dengan seringnya latihan, maka personel akan lebih mudah dan siap mengamankan aksi unjuk rasa.

Kapolres menyampaikan, pasukan pleton dalmas dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi serta mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis. Dengan banyak latihan, para personil akan lebih terlatih dan mudah dalam menghalau massa.

Pleton dalmas terus memperdalam teknik dalmas dengan harapan saat melaksanakan tugas pengamanan, anggota di lapangan dapat tampil lebih mahir, serta terlatih,dan bertanggung jawab dan tangguh.

Latihan dipimpin Danton Dalmas Aiptu Nangin, materi pleton dalmas anatara lain, formasi bersaf, dalmas awal menggunakan tali dalmas, dalmas lanjut menggunakan tameng dan tongkat, serta latihan cara lapis ganti dari dalmas awal ke dalmas lanjut kemudian latihan menggunakan formasi berlindung dan penggunaan peralatan yaitu helm, tongkat, tameng hingga gas air mata yang harus sesuai Standard Operational Procedure (SOP)
di lapangan. (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *