Bupati Taput Terima Plakat WTP 6 Kali Berturut

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menerima Plakat Penghargaan WTP sebagai Entitas Pelaporan atas capaian opini WTP sekurang-kurangnya 5 kali berturut-turut.

IMG-20240227-124711

Penghargaan ini diberikan Menteri Keuangan secara simbolis berupa plakat dan piagam kepada Pemerintah Daerah yang memperoleh opini WTP atas LKPD Tahun 2019.

“Pada dasarnya keinginan terbesar saya adalah bagaimana masyarakat Tapanuli Utara yang berada di daerah terisolir bisa merdeka dalam hal infrastruktur, terbuka jalan hingga roda empat, merdeka dalam menikmati pelayanan kesehatan yang baik, menikmati pendidikan yang baik, baik berupa pendidikan gratis dan juga beasiswa,” kata Nikson usai menerima penghargaan itu.

Menurutnya saat ini, ia prioritas pertanian dan perikanan, mekanisasi pertanian, alsintan untuk ketahanan pangan masyarakat Tapanuli Utara. “Saya perjuangkan ini hingga ke Pemerintah Pusat, termasuk untuk memiliki Rice Milling dan juga menjalin kerjasama di bidang pertanian dengan Institut Pertanian Bogor (IPB),” tambahnya.

Dikatakannya, kunci keberhasilan untuk menuju kemajuan sebuah daerah adalah infrastruktur. Tanpa infrastruktur yang memadai, daerah tersebut akan tetap terisolir.

“Terimakasih untuk tim Kemenkeu yang datang langsung ke Taput untuk menyerahkan penghargaan ini, semoga ini menjadi motivasi kami untuk tetap semangat dalam bekerja untuk mewujudkan masyarakat Taput yang sejahtera,” ujar Nikson.

Plakat WTP diserahkan Kepala Kanwil DJPb (Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan) Provinsi Sumatera Utara, Tiarta Sebayang.

Tiarta Sebayang menyampaikan Menteri Keuangan dalam hal ini sebagai perbendaharaan negara sebagai penilai penggunaan uang sebagai wujud apresiasi Pemerintah. “Selamat kepada Bupati Taput dan jajarannya. Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara diminta untuk menyampaikan penghargaan ini secara langsung kepada seluruh Pemerintah Daerah lingkup Sumatera Utara,” ujar Sebayang mengakhiri. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *