Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Nisel Pimpin Operasi Yustisi

IMG-20240310-164257

Nisel, TRIBRATA TV

Kapolres Nias Selatan (Nisel) AKBP Arke Furman Ambat memimpin Operasi Yustisi untuk mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan. Operasi kali ini menyasar Simpang Lima Ibu Kota Kabupaten Nias Selatan, Simpang Jalan menuju Bawomataluo – Lagundri, Pasar Jepang Telukdalam dan disekitar Kelurahan Pasar Telukdalam, Senin (2/11/2020).

IMG-20240227-124711

Menurut Kapolres kegiatan ini sebagai lonceng pengingat kepada masyarakat bahwa penularan Covid-19 masih tetap tinggi dan wajib diwaspadai. Ia menegaskan agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Hari ini selain menggelar Operasi Yustisi juga akan membagikan masker kepada warga,” kata Kapolres.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi akan terus digelar untuk mengingatkan warga pentingnya melindungi diri dari paparan Covid-19. “Saat ini Covid menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat, apalagi tingkat penyebaran virus tersebut di Nias Selatan cukup tinggi dan semakin meluas ke pedalaman,” tambahnya.

Dikatakannya, pihaknya terus memberikan imbauan, melakukan upaya persuasif demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. “Kita berharap masyarakat peduli dan sadar mematuhi petunjuk Protokoler Kesehatan demi kebaikan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.

Turut dalam operasi ini, Wakapolres Kompol Jauhari Lumbantoruan, Kabag Ren Kompol TR. G E A, Kasat Intelkam AKP. Zul Efendi, Kasat Lantas, AKP Musa Simbiring, Kasat Binmas Iptu Silalahi, Kasat Sabhara Iptu Panjaitan, didukung puluhan personil Brimob, TNI dan Satpol PP.

Operasi ini menyasar masyarakat yang lalai, lupa dan belum memiliki masker baik para supir, pembeli dan para pedagang serta pejalan kaki. (Sn.Telaumanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *