Tembak Anggota Polrestabes Medan, Pecatan Brimob Tumbang Ditembak

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Pelaku penembakan personil Polsek Medan Barat Aiptu Robinson Benard Johan Silaban (56) tumbang ditembak tim Jahtanras Polrestabes Medan di kawasan Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

IMG-20240227-124711

Pelaku Kamiso yang merupakan pecatan Brimob tahun 1999, warga Bandar Glumpang, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati Gianyar/ Komplek Lapangan Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang bukan menyerahkan diri malah bersembunyi di Desa Sampali.

“Pelaku terpaksa ditembak kakinya,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing dan Wakasat AKP Rafles dalam konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Selasa (3/11/2020) sore.

Kombes Riko menjelaskan, pelaku datang bersama teman – temannya pada tanggal 26 Oktober 2020 lalu ke bengkel milik Robin di Jalan Gagak Hitam No 8 Medan. Saat itu Kamiso dan rekan-rekannya langsung merusak barang – barang di bengkel itu. Robin sempat memperingati pelaku bersama teman – temannya untuk menghentikan aksi mereka.

Robin kemudian memperingati dengan cara meletuskan senjata ke bawah sehingga pelaku menghentikan aksinya.

Kamiso lalu mendekati korban dan saat dekat ia langsung memukul tangan Robin dengan dabel stik. Korban terjatuh sambil memegang senjata yang langsung direbut Kamiso.

Ia menembak Robin sebanyak 3 kali. Namun 1 peluru masuk ke tubuh sebelah kanan korban sedangkan 2 tembakan lagi macet. “Dari kejadian itu pelaku ingin menghabisi Robin di dalam bengkelnya itu, ” terang Kombes Riko.

Selain Kamiso, seorang wanita yang terlibat dalam penyerangan itu juga ditangkap bernama Nina Wati (50). Sedangkan 3 lagi yang masuk DPO masing – masing Endang (45) Hatta (30) dan Ameng (45). “Ketiga harus menyerahkan diri kalau tidak menyerahkan diri bakal ditembak petugas Polrestabes Medan,” ancam Kombes Riko.

Riko mengaku, akan mengejar para pelaku yang ikut menyerang Robin. Dari pelaku petugas menyita barang bukti senjata api dan dabel stik.(zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *