IMG-20240409-WA0045

Gubsu Minta Warga Dukung Pembangunan Bendungan Lau Simeme

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin serta rombongan mengunjungi Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/11/2021).

IMG-20240227-124711

Kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi untuk melakukan temu ramah dengan tokoh masyarakat Kecamatan Sibiru-biru untuk mendukung pembangunan Bendungan Lau Simeme.

Sebelum kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan, sekira pukul 08.00 WIB, personil Polsek Sibiru-biru Polresta Deli Serdang melaksanakan apel pengamanan. Dalam kesempatan apel tersebut Kapolsek Sibiru-biru Iptu Cahyadi menyampaikan agar personil menempati objek yang sudah ditentukan, sampai kegiatan selesai, dan untuk pengamanan jalur agar selesai apel langsung menuju objek.

Usai apel seluruh personil yang terlibat menempati ploting masing-masing. Kapolsek Sibiru-biru bersama sebagian personil melaksanakan pengamanan di lokasi rencana tempat mendaratnya Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi beserta Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, menggunakan helikopter di lapangan bola kaki Desa Sibiru-biru.

Sekira pukul 09.30 wib, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi tiba dan langsung menuju lokasi rencana mendaratnya gubernur. Seluruh persiapan lokasi pendaratan heli Gubernur bersama rombongan telah selesai, dan kendaraan penjemputan telah seluruhnya disiapkan

Namun pada pukul 11.30 WIB diterima informasi rombongan melintas dari jalur darat sehingga seluruh personil melakukan pengamanan jalur. Sekira pukul 12.40 wib rombongan Gubernur Sumatera Utara tiba di Jambur Sada Arihta Biru-biru dan disambut Kapolresta Deli Serdang dan Dandim 0204 /DS beserta Muspika Kecamatan Sibiru-biru dan tamu undangan.

Gubernur memulai sosialisasi dengan tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Sibiru-biru untuk mendukung kesuksesan pembangunan Lau Simeme. 

Ia minta masyarakat mendukung pembangunan bendungan Lau Simeme, dan juga menyampaikan tidak boleh ada yang menghalangi pembangunan proyek Lau Simeme. 

Sedangkan Kapolda menyampaikan agar masyarakat mendukung pembangunan Bendungan Lau Simeme dan meminta kepada Camat, Kapolsek dan Danramil agar membentuk team untuk menjawab keluhan-keluhan masyarakat atas dampak pembangunan bendungan Lau Simeme. 

Sementara Pangdam I BB Mayjen Hasanuddin juga menyampaikan hal yang sama, agar masyarakat ikut membantu kelancaran pembangunan bendungan Lau Simeme. Ia juga menyampaikan jika ada masyarakat yang terkena dampak dari pembangunan Lau Simeme agar segera menyampaikan ke Muspika biru-biru. 

Sekira pukul 14.30 Wib rombongan Gubernur meninggalkan Jambur Sada Arihta dan meninjau proyek pembangunan Lau Simeme. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *