AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Dilantik Menjadi Kapolres Humbahas

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resort Humbahas (Humbang Hasundutan) yang berlangsung di Lobby Adhy Pradana Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Km.10,5 No 60 Medan, Senin (2/11/2020).

IMG-20240227-124711

Pejabat Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono diserahterimakan kepada AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan.

Kapolda mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Rudi Hartono atas jabatan barunya sebagai Wadir Binmas Polda Kalimantan Selatan.

“Terimakasih kepada AKBP Rudi Hartono dan keluarga atas pengabdiannya di Polres Humbahas serta selamat atas promosi yang diterima. Semoga pengalaman bertugas di Sumut dapat menjadi bekal dan pedoman untuk melaksanakan tugas yang baik di tempat baru”, ujar Martuani.

Kapolres Humbahas yang baru AKBP Ronny, Kapolda mengucapkan selamat atas jabatan baru, agar segera menyesuaikan diri dan menjalin sinergitas dan soliditas dengan stake holder setempat dikarenakan tanggung jawab yang diemban sekarang semakin besar.

“Jabatan baru ini menjadi langkah awal pengabdian sebagai Bhayangkara dalam memimpin organisasi dan anak buah guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat”, ujarnya.

Dengan pengalaman pendidikan dan tugas, dapat menjadi modal baik dalam memimpin Polres Humbahas untuk semakin promoter dan menjadi komandan yang hebat disatuan tugas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengatakan bahwa saat ini beberapa peristiwa terjadi baik nasional maupun unternasional yang tentunya berdampak terhadap stabilitas Indonesia khususnya wilayah Sumut.

Oleh karenanya, ia meminta seluruh personil mempersiapkan diri khususnya jajaran intelijen memonitor kelompok-kelompok yang ingin memprovokasi atau membangkitkan kemarahan publik yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Sumut

“Mari kita bekerja sama dengan berbagai tupoksi Polri yang ada agar mampu melaksanakan tindakan proaktif sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif”, tambahnya.

Serah terima jabatan itu turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sumut serta Kapolres/tabes jajaran Polda Sumatera Utara. (Bonni T Manullang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *