IMG-20240409-WA0045

Rutan Kelas II Balige “Marbagi Holong”

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Balige Kabupaten Toba untuk kesekian kalinya membagikan paket sembako berupa beras, telor, minyak goreng, gula kepada warga sekitar. Selain itu juga dibagikan masker, handsanitizer dan vitamin pada warga binaan, Senin (2/11/2020).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini digelar dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober.

Leonard Silalahi Amd, IP SH selaku Kepala Rumah Tahanan Kelas II Balige didampingi Kepala Pengamanan Penjara Edison R.Tambunan mengatakan, bhakti sosial berupa pembagian sembako atau “Marbagi Holong” (tali asih) dilakukan demi membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan 8 bulan.

“Kami juga memberikan vitamin dan masker kepada warga binaan Rutan Balige,” kata Leonard.

Menurutnya bantuan itu dikumpulkan dari sumbangsih seluruh staff rutan. Sebelumnya beberapa bulan lalu, Rutan juga sudah membagi sembako secara berkeliling. Namun dinilai tidak efektif karena menimbulkan kerumunan dan saling berebut.

“Makanya kali ini, baksos “Marbagi Holong” digelar di halaman kantor Rutan Balige,” tambah Leonard.

Sementara Edison R.Tambunan menambahkan, baksos Marbagi Holong sembako berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan. “Kami juga membagikan vitamin dan masker sebanyak 319 paket kepada warga binaan. Syukur seluruh warga binaan hingga saat ini semua masih sehat, tidak ada yang Marsahit (Sakit) pak!,” kata Edison.

Seorang petani, Sertina br Manullang warga Jalan Gereja Balige mengatakan, pandemi Covid-19 hingga bulan November 2020, sangat membuat ekonomi mereka terpukul. Karenanya ia berterimakasih diberi bantuan sembako.

“Terima kasih atas Marbagi Holongnya Pak kepala Rutan Silalahi. Kami tidak menyangka bisa dapat bantuan sembako ini pak! Semoga bertambah rejeki dan sehat selalu Kepala Rutan Kelas II Balige,” katanya.

Pantauan tim TRIBRATA TV Online acara berlangsung aman kondusif hingga pukul 11.30 wib dengan protokol kesehatan covid-19. (berlin yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *