Ketua DPW PBB Sumut Apresiasi Kinerja Polsek Pancur Batu

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara, D Martin Siahaan mengapresiasi kinerja Kapolsek Pancur Batu Polrestabes Medan AKP Dedy Dharma dan Kepala Unit Reserse dan Kriminal AKP Syahril Siregar beserta jajaran yang merespon cepat laporan pengaduan warga atas kejadian di Dusun II, Desa Betimus Lama, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Rabu (28/10/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

IMG-20240227-124711

“Saya atas nama Pemuda Batak Bersatu DPW Provinsi Sumut sangat mengapresiasi kinerja Polsek Pancur Batu dan jajaran yang dibawah kepemimpinan Kapolsek AKP Dedy Dharma yang secara cepat menindak lanjuti laporan pengancaman masyarakat dengan senjata tajam yang terjadi di Sibolangit,” kata pemilik media siasatnusantara.com itu.

Ia juga mengakui, banyak warga di wilayah hukum Polsek Pancur Batu yang menilai kinerja Kapolsek cukup baik terutama dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dari gangguan kamtibmas dan tindakan kriminal lainnya.

Ia menilai, ini adalah tindakan yang sangat tepat dan patut diberikan apresiasi, jadi wajar saja jika warga masyarakat merasa nyaman, aman, dan mendapat perlindungan dari pihak Kepolisian selaku pihak penegak hukum yang ketika mendapat laporan langsung bergerak turun langsung di tengah-tengah warga masyarakat.

Tak hanya itu, kata Martin, selaku Kepala Kepolisian Sektor, wajar dirinya sering menunjukan perannya sebagai garda terdepan guna memberikan keamanan yang humanis kepada warga masyarakat.

“Hal yang sangat sederhana yaitu ketika beliau mendapat laporan dari masyarakat terkait pelanggaran hukum, seketika itu bersama sejumlah personil bergerak cepat menuju ke TKP,” ungkapnya menjelaskan.

Bahkan menurut Martin, slogan Kapolda Sumut “Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Sumut” Polsek Pancur Batu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan kekhawatiran dan kerisauan yang sifatnya mengganggu kenyamanan atau mengancan masyarakat.

Tidak bisa dipungkiri, Martin merasa bangga melihat kinerja dan gerak cepat Polsek Pancur Batu dalam mengamankan pelaku pengancaman masyarakat di Sibolangit, dalam bekerja sudah semakin profesional dan bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat.

“Saya merasa ini tindakan sangat profesional dan sangat wajar jika mendapatkan kepercayaan warga masyarakat akan kinerja Polsek Pancur Batu yang semakin merakyat,” ujar Martin dengan logat Bataknya.

Ia juga menambahkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu yang selama ini bersentuhan langsung dengan masyarakat turut mendukung program dari Kapolda Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik selain sebagai pengayom masyarakat. (Bonni T Manullang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *