Pemkab Labura Diminta Atasi Masalah Banjir

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Tingginya curah hujan mengguyur Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) membuat beberapa wilayah tergenang air, Minggu (25/10/2020).

IMG-20240227-124711

Seperti di Komplek perumahan Plamboyan Indah Kampung Tarutung, Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu terendam air. Begitu juga di pemukiman warga di lingkungan suka rendah, Kelurahan Aek Kanopan Timur.

Salah seorang masyarakat, Udin kepada wartawan minta agar ada solusi dari Pemkab Labura untuk mengatasi masalah banjir. Dengan pembenahan saluran drainase air dan normalisasi anak sungai.

“Apabila tidak segera dilakukan normalisasi drainase dan anak sungai dalam kota maka masalah ini akan mengganggu aktivitas masyarakat”, ungkapnya.

Disebutkannya, kedepan Pemkab Labura mengeluarkan kebijakan untuk mengajak Kepling menggalakkan program gotong- royong untuk membersihkan dirainase dilingkungan masing-masing.

“Hal itu diharapkan mampu mengatasi bila terjadi curah hujan yang tinggi seperti saat ini, dampak banjir bisa kita minimalisir. Dan untuk itu perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat agar kota Aek Kanopan bebas dari bahaya banjir,” pintanya.(IL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *