IMG-20240409-WA0045

Loka POM Toba Hadirkan Mobling dan Stiker Keamanan Pangan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Toba, Sumatera Utara kini menghadirkan mobil laboratorium keliling dan stiker keamanan pangan untuk empat kabupaten yakni Toba, Taput, Samosir dan Simalungun.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Kepala Loka POM Toba, Ashadi S.farm. Apt fi ruang kerjanya, Jumat (22/10/2021).

Ashadi mengatakan mobil laboratorium keliling (mobling) mulai beroperasional bulan September 2021 dan stiker keamanan pangan juga diperkenalkan.

Mobil ini berfungsi untuk tempat pengujian jajanan dan kosmetik di tempat sekaligus sebagai media sosialisasi.

Selain itu fungsi Mobling, menjadi Food Security saat acara nasional atau kunjungan Presiden, Tamu Kenegaraan, maupun Kementerian.

Hal ini sudah dilakukan saat kunjungan Raja Belanda dan Presiden RI ke bebarapa kabupaten seputaran Danau Toba beberapa waktu lalu.

“Kita juga sudah menempelkan stiker keamanan pangan di beberapa lokasi jajanan. Ini sangat penting demi kenyamanan masyarakat dan wisatawan lokal-mancanegara yang datang keseputaran wilayah Danau Toba,” tandasnya.

Kedepan, BPOM Kabupaten Toba akan menjadi Balai POM. “Jadi kami masih akan perluaskan lagi wilayah nantinya. Kita akan memperluas ke Kabupaten Tapteng, Sibolga, Tapsel, Madina dan Padang Sidempuan,” tandasnya.

Ia pun menyebut kalau sampai saat ini belum ada ditemukan makanan maupun obat-obatan yang menyalahi.

Pantauan TRIBRATA TV online, para pegawai Loka POM Toba sudah mulai normal bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *