IMG-20240409-WA0045

Kelurahan Lestari Layani Warga Mengurus SKU Untuk Dana UMKM Tahap II

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Kelurahan Lestari membuka pelayanan kepada warga yang ingin mengurus Surat Keterangan Usaha (SKU). Hal ini disampaikan langsung Lurah Lestari, Hendi Tambunan saat ditemui wartawan, Rabu (20/10/2020) siang.

IMG-20240227-124711

Dijelaskan Hendi, sebagaimana diketahui, SKU tersebut sebagai salah satu syarat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dana UMKM Tahap II.

“Kecamatan menyurati kelurahan untuk pengumpulan berkas, selanjutnya berkas pemohon pelaku usaha dikumpulkan untuk diberikan kembali ke kecamatan dan seterusnya diserahkan ke Diskoperindag Asahan, “ucap Hendi.

Diakui Hendi, sejak adanya bantuan dana UMKM dari pemerintah pusat, banyak warga yang datang ke kantor kelurahan untuk membuat Surat Keterangan Usaha.

“Kami siap melayani. Apalagi warga Kelurahan Lestari hampir 50 persen kehidupannya sebagai pedagang. Saya juga mengapresiasi dan merespon positif, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini kepada masyarakat Kelurahan Lestari dapat meningkatkan produktivitas UMKMnya,” akhir Hendi di ruangannya.

Sementara itu, salah seorang warga, Frengki Simarmata, mengapresiasi pelayanan yang diberikan pihak Kelurahan Lestari dalam pengurusan SKU.

“Kami merasa terlayani dengan baik. Kami sangat mengapresiasi pihak kelurahan. Ngurusnya cepat dan tidak dipungut biaya,” aku Frengki. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *