Kapolsek Kota Kualasimpang Monitoring Vaksinasi

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan monitoring vaksinasi yang dilaksanakan UPTD PKM Kecamatan Kota Kuala Simpang, bertempat di Dusun Tanjung Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Rabu (20/10/2021).

IMG-20240227-124711

Kepada TRIBRATA TV, Iptu Ontin Panjaitan menjelaskan, vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Moderna.

“Vaksin merek Sinovac digunakan untuk penerima vaksin anak-anak sekolah batasan umur 18 tahun kebawah, sementara vaksin merek Moderna akan disuntikan kepada orang dewasa dan lansia”, jelas Kapolsek.

Ontin P juga mengatakan, sasaran vaksinasi hari ini warga dalam wilayah Kampung Bukit Tempurung dan warga umum lainnya.

“Sebelum divaksin ada tahapan demi tahapan yang akan dilalui oleh masyarakat diantaranya yaitu, Registrasi, Screaning, Vaksinasi, Pencatatan dan observasi”, katanya.

Ia juga menjelaskan ada beberapa kormobiditas penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksinasi seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah terpapar Covid 19 dan penyakit penyerta lainnya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Dari pantauan hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Camat Kota Kuala Simpang, Bhabinkamtibmas Bripka Reza Felani dan Bripka Deny AB, Babinsa Koramil 01 Kota Kuala Simpang, Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung dan Kadus, Kepala UPTD PKM Kota dan Petugas vaksinasinator Puskesmas Kota Kuala Simpang dan masyarakat penerima vaksin. (Jasman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *