Touring Sumatera, HDCI Bagi 2 Ton Beras di Toba

IMG-20240310-164257

Toba, TRIBRATA TV

Rombongan tour Sumatera Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) singgah di Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (21/10/2021) untuk menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 2 ton.

IMG-20240227-124711

Secara simbolis bantuan itu diberikan Ketua HDCI, Komjen Pol (Purn) Nana Soekarna didampingi Ketua DPRD Toba, Effendi Napitupulu kepada dua yayasan di Desa Tambunan bertempat di halaman Hotel Labersa Balige.

Mantan Kapolda Sumut dan Wakapolri itu mengaku kagum dengan perkembangan pembangunan di Kabupaten Toba.

“Dulu waktu saya menjabat Kapolda Sumut, Kabupaten Toba Samosir belum banyak perkembangan. Sekarang saat menjadi Kabupaten Toba, sudah ada Hotel Labersa dan beberapa restoran ditepi pantai Danau Toba, sudah banyak perubahan di kabupaten ini,” katanya.

Menurutnya, pecinta motor gede Harlay Davidson singgah ke Kabupaten Toba dalam rangkaian touring keliling Pulau Sumatera.

“Tapi kami datang tidak dengan tangan kosong, touring ini juga sembari berbagi bantuan sosial kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, HDCI sedang menggelar touring keliling Indonesia. Beberapa pulau sudah dikelilingi seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Jawa.

“Terakhir nanti Pulau Sumbawa dan Bali. Kami menikmati perjalanan, namun agak kaget, saat melewati Provinsi Sumbar menuju Sumut, banyak jalan yang rusak dan perlu diperbaiki,” katanya lagi.

Diakuinya hobi motor gede mengajarkannya untuk berbagi ke sesama selain berolahraga.

“Adrenalin keluar, sehat jadi meningkatkan imun,”ucap jebolan Akpol 78.

Ia juga mohon maaf atas iringan yang mungkin mengganggu kenyamanan lalulintas sambil berharap agar semua masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Sementara Effendi Napitupulu, yang menyambut kedatangan rombongan HDCI di Hotel Labersa mengapresiasi karena telah singgah di Kabupaten Toba.

“Kami hanya bisa memberikan cinderamata berupa ulos dan hiburan jenderal! Kemarin saya agak kuatir, karena acara bersamaan dengan HUT Partai Golkar, apalagi kondisi cuaca gerimis dan hujan tak menentu,” kata Effendi dalam sambutannya.

Menurutnya bantuan beras 2 ton yang diberikan sangat berarti bagi warga Toba disituasi pandemi.

“Kami harap rombongan biker HDCI tetap kompak, jaya dan menikmati panorama wisata pemandangan Danau Toba,” tambahnya.

Turut hadir Zevrin A Harahap, pengurus HDCI dalam acara yang berlangsung ditengah gerimis, sebelum rombongan touring melanjutkan perjalanannya. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *