PMII: Copot Direktur PTPN IV dan PT PMN

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Siantar-Simalungun menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pusat PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Jalan Suprapto Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, Rabu (20/10/2021).

IMG-20240227-124711

Unjuk rasa tersebut terkait dugaan pemanfaatan jabatan strategis di PT Prima Medica Nusantara (PMN) dan pungli yang dilakukan Direktur PT PMN, Abdul Majid.

Koordinator aksi, Chotibul Umam Sirait mengatakan aksi ini terjadi karena tidak ada klarifikasi bahkan tindakan yang dilakukan Direktur Utama PTPN IV Sucipto Prayitno kepada PT PMN.

Padahal menurut Umam, PT PMN adalah anak perusahaan PTPN IV.

Umam juga mengungkapkan pihaknya sudah melayangkan surat klarifikasi dan melaporkan hal tersebut ke Polda Sumatera Utara.

“Sudah kita layangkan surat klarifikasi bahkan laporan Ke Polda Sumatera Utara akan tetapi Sucipto Prayitno seakan tutup mata atas hal ini,”ucap Umam.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh puluhan kader PMII Siantar-Simalungun tidak direspon bahkan ditanggapi.

Hal tersebut menurut PMII menunjukkan Direktur Utama dan jajaran Direksi PTPN IV tidak dalam keadaan baik dalam menjalankan tugas dan ketentuan Undang-undang.

Aksi massa PMII meminta dengan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir agar segera mencopot Direktur Utama dan jajaran Direksi PTPN IV.

Selain itu mereka mendesak Erick Thohir memanggil Gunawan, Aminuddin Tohha dan Rahmat Abadi agar mengembalikan uang negara yang diperoleh dari jabatan struktural tersebut setelah mengalami pensiun. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *