Propam Polda Sumsel Gelar Penertiban dan Disiplin Anggota

IMG-20240310-164257

Palembang, TRIBRATA TV

Menindak lanjuti arahan Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto, Kabid Propam Kombes Pol. Dedi Sofiandi melalui Kasubbid Provost Bid Propam AKBP. Andi Baso Rahman melaksanakan kegiatan Penegakkan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pada kendaraan anggota Polri dan ASN Polri baik pribadi maupun dinas.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan ASN dalam berkendara. Petugas memeriksa kelengkapan diri berupa SIM, STNK, KTA dan KTP di pintu masuk Mapolda, Selasa (19/10/2021) pukul 06.30 WIB.

AKBP Andi Baso Rahman mengatakan pemeriksaan ini menyasar seluruh anggota Polri mulai dari Bintara, Perwira pertama hingga Perwira menengah juga staf PNS tak luput dari pemeriksaan.

Pemeriksaan ini untuk menegakan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya bagi seluruh anggota Polda Sumsel.

Dia menambahkan hal ini untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota Polda Sumsel, dalam berkendaraan.

“Anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat,” katanya.

Bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan diserahkan ke Satlantas Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti. Sedangkan anggota yang tidak dapat menunjukkan KTA langsung didata dan ditegur. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *