IMG-20240409-WA0045

Pemkab Deli Serdang Kembali Terima Penghargaan dari Kementrian Keuangan

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kembali mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Penghargaan ini diterima Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar mewakili Bupati H. Ashari Tambunan yang diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumatera Utara Drs. Tiarta Sebayang MM di Kantor Bupati Deli Serdang pada Kamis (14/10/2021) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan dari Kementerian Keuangan ini. Penghargaan itu diterima karena sebelumnya sudah menerima opini WTP.

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terus berupaya memperbaiki diri dalam hal laporan keuangan,banyak kekurangan dan kelemahan yang kami perbuat, oleh karena itu, atas bimbingan dari semua pihak terkhusus dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumatera Utara, kami mengucapkan terima kasih,” kata Wabup.

Semuanya itu dilakukan agar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Drs. Tiarta Sebayang mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Deli Serdang karena dinilai telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2020 dengan capaian Opini WTP.

Ini sebagai bentuk apresiasi Kementerian Keuangan atas laporan keuangan yang baik pada Pemkab Deli Serdang atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan predikat opini WTP, dan Kabupaten Deli Serdang sudah mendapat WTP untuk ketiga kalinya.

Kedepan, pihaknya berharap penyajian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten bisa ditingkatkan lebih baik lagi .

“Kita tidak hanya menilai laporan keuangannya saja, namun juga penyerapan anggarannya. Khususnya kami minta agar penyerapan dana desa bisa lebih baik lagi, dan menurut laporan penyerapan dana desa di Deli Serdang sudah lebih baik. Dana Desa harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Tiarta Sebayang.

Hadir bersama Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Utara, Kepala KPPN Tebing Tinggi Anonom Cory Sitinjak, Kasi Bank KPPN Tebing Tinggi Bahri Rafli dan Kanwil DPJB Provinsi Sumatera Utara Indra Erawa.

Wakil Bupati didampingi Sekda Darwin Zein, Asisten Ekonomi Pembangunan yang juga Plt. Kepala Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Putra Jaya Manalu, Asisten Administrasi Umum Dedi Maswardy. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *