Video:Tim Satgas Covid-19 Tutup Hiburan Malam di Kota Medan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) yang meliputi unsur Dinas Pariwisata, BPBD, TNI-Polri, dan Satpol PP kembali menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan malam dan usaha kuliner di Mebidang.

IMG-20240227-124711

Kali ini, Tim Satgas yang dipimpin Kolonel Inf Azhar Mulyadi menutup sementara Soho Capital Building yang berlokasi di jalan Putri Hijau No. 1A Medan. Hal itu dilakukan, dikarenakan tempat tersebut tidak menerapkan aturan pemerintah seperti jaga jarak (Physical Distancing).

“Untuk sementara tempat ini kita tutup, selama 3 minggu ke depan akan kita pantau. Ini demi kebaikan kita bersama, karena penyebaran Covid-19 ini semakin meningkat. Mohon maaf saya harus ambil langkah tegas,” kata Mulyadi, Minggu (18/10/2020) pagi.

Tidak hanya itu, tim Satgas Covid-19 juga menegur secara tertulis pelaku usaha pasar buah ‘Si Bolang Durian’ yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda Medan, karena usaha buah tersebut tidak menerapkan aturan yang anjurkan pemerintah seperti jaga jarak.

Selain itu, Tim Satgas mendatangi tempat hiburan lainnya seperti, Hotel De Paris Jalan Danau Marsabut, Hotel Sibayak Jalan Nibung Raya, Holywings, Angkringan di Jalan Kesawan, dan Krypton di gedung Ramayana Pringgan.

Tim juga menyeser tempat lainnya, seperti; Urban Club Jalan Imam Bonjol, Foodpoint, Mie Aceh Aulia Jalan Sakti Lubis serta Electra di Komplek Central Bussiness District (CBD).

Amatan TRIBRATA TV tampak pengunjung yang hadir sudah patuh memakai masker tetapi tidak dengan menjaga jarak saat duduk. Tim Satgas memberikan teguran kepada pelaku usaha untuk mengurangi jumlah kursi yang ada di tempat masing-masing.

Kolonel Inf Azhar Mulyadi juga mengimbau kepada para pelaku usaha agar tetap taat terhadap protokol kesehatan dengan menata dan mengikuti ketentuan yang sudah disosialisasikan selama ini.

“Kota Medan ini kota yang baik, Kita berharap masyarakatnya bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik pula, kita Satgas tidak pernah lelah mengingatkan,” pungkasnya. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *