Usai Dilantik, Camat Baru Patilanggio Gelar Adat Molo’opu

IMG-20240409-WA0076

Pohuwato, TRIBRATA TV

Setelah dilantik Wakil Bupati Pohuwato, Hi.Bani Imran Kaluku, sebagai camat baru di Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato, Gorontalo menggelar tradisi adat Gorontalo Molo’opu yang berlangsung di rumah dinas Camat Patilanggio di Desa Dulomo, Senin (18/10/2021).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya, Bani Imran Kaluku menjabat sebagai Sekcam Marisa yang juga selaku Baate (Ketua Adat) Kabupaten Pohuwato.

Melalui gelaran adat Molo’pu, Camat Baru Patilanggio ini secara resmi dinyatakan “Wulea Lolipu Kecamatan Patilanggio ” (Camat Patilanggiol) gantikan Heriyanto Uwete sebagai camat sebelumnya

Dalam sambutannya, Camat baru Patilanggio Bani Imran Kaluku mengatakan, dirinya siap mengemban amanah dengan harapan dukungan dan kerja sama stackholder dalam mewujudkan Kecamatan Patilanggio ke arah yang lebih baik.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Balayo Uyan Oka menambahkan, camat Bani Imran Kaluku sebagai sosok pemimpin yang layak menjadi camat Patilanggio. Disamping pengalamannya dalam pemerintahan, juga dirinya merupakan tokoh adat kabupaten Pohuwato.

“Semoga hadirnya bapak Bani Imran Kaluku di Kecamatan Patilanggio bisa beradaptasi dengan seluruh unsur dan bisa mengembangkan kelembagaan adat yang ada di Kecamatan Patilanggio,” ujarnya.

Prosesi adat Molo’pu ini berlangsung di rumah dinas Camat Patilanggio yang turut dihadiri Camat Botumoito Kabupaten Boalemo Jefry Kaluku, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala-Kepala Desa, Kepala Puskesmas Patilanggio, para pemangku adat serta sejumlah masyarakat setempat. (Nikson)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *