Kapolsek Burau Hadiri Kursus Orientasi Pembina Pramuka

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, Sulsel melaksanakan Kursus Orientasi Pembina Kwartir Bagi Pengurus Kwarran. Pelatihan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu untuk meningkatkan kemampuan anggota Gerakan Pramuka dalam mengelola organisasi.

IMG-20240227-124711

Kadis Pendidikan La Besse selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur mewakili Bupati menyampaikan Gerakan Pramuka kedepan lebih ditingkatkan terutama dalam pembinaan karakter para siswa di pangkalan atau di sekolah masing – masing.

“Kedepan setiap tanggal 14 Setiap bulan akan memakai seragam Pramuka secara lengkap,” tandas La Besse, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 63 tahun 2014, pendidikan kepramukaan telah ditetapkan sebagai ekstra kurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah.

Pelatihan yang dibuka Kadis Pendidikan diikuti 44 siswa SD/SMP dan melibatkan 33 orang panitia dan berlangsung selama 2 hari.

Peserta yang hadir dalam kegiatan kursus orientasi pembina gugus depan juga dirangkaikan dengan musyawarah ranting yang dihadiri 43 orang terdiri dari pengurus ranting Burau 12 orang, dan pembina penggalang ranting Burau 31 orang

Kapolsek Burau, AKP. M. Wemben hadir mendampingi Camat Burau Muh. Syukri selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Ranting Burau (Mabiran). Sedang Kapolsek Burau selaku Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bhyangkara Ranting Burau (Mabisaka), Anwar Sadda (Kapusdiklat Kwarcab Lutim) serta Batman selaku sekretaris Kwarcab Luwu Timur. (Mul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *