Situmorang Kapak Leher Ayah Hingga Putus di Samosir

IMG-20240310-164257

Samosir, TRIBRATA TV

Peristiwa menggegerkan terjadi di Desa Sitorang Nabolon, Dusun 3, Kelurahan Sihusapi, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (16/10/2021) malam.

IMG-20240227-124711

Budianto Situmorang tega menebas leher ayahnya, Sampe Raja Situmorang hingga putus dan tewas. Sedangkan ibunya, Kostaria Simarmata dianiaya hingga kritis dan masih dalam perawatan.

Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyidikan. Kedua korban adalah ayah dan ibu terduga pelaku Budianto Situmorang.

“Terduga pelaku sudah diamankan usai kejadian. Proses penyidikan sedang didalami,” Jelas Suhartono.

AKP Suhartono menambahkankan, selama ini korban dan anaknya dikenal sebagai petani. Terduga pelaku menghabisi korban ketika sedang makan malam dan tiba-tiba mengamuk ketika keluar dari dalam kamar.

Budianto langsung membantai ayahnya, awalnya memukul dengan kayu, kemudian menggunakan parang.

“Pelaku mengambil parang dan membacok ayahnya, kemudian menyeretnya ke luar rumah,” tambah Suhartono.

Setelah itu, pelaku mengkampak bagian kepala ayahnya hingga hancur. Dia juga tega membelah perut dan mengeluarkan organnya.
Tak hanya ayahnya, ibunya Kostaria Simarmata juga diniaya pelaku hingga kritis dan dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Dijelaskannya, pihak Polres Samosir langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) setelah menerima informasi warga. Petugas menemukan sesosok mayat pria tanpa kepala tergeletak di depan pintu rumahnya. Sedangkan terduga pelaku masih berada di dalam rumah.

Polisi kemudian menyuruh terduga pelaku keluar dari dalam rumah dan menyerahkan diri. Terduga pelaku digelandang ke Satuan Reskrim Polres Samosir.

Penyidikan sementara, pelaku tega menghabis ayahnya dan menganiaya ibunya diduga karena mengalami gangguan jiwa. Sebelumnya pelaku sudah pernah dipasung.

“Diduga mengalami gangguan jiwa dan sudah pernah dipasung,” tutup Suhartono. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *